Sukses

3 Alternatif MU Jika Gagal Boyong Jadon Sancho

Mahal dan berlikunya negosiasi mendapatkan Sancho membuat MU mulai mempertimbangkan alternatif lain yang lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta- Sudah menjadi rahasia umum bila winger Borussia Dortmund Jadon Sancho menjadi incaran utama Manchester Unied (MU) untuk bursa transfer musim panas 2020. MU mati-matian mengusahakan kepindahan Sancho.

Sancho dibidik karena Jesse Lingard tampil sangat buruk. MU akan segera menendang Lingard dari Old Trafford.

Sayangnya hingga pertengahan Juli ini belum ada tanda-tanda MU akan bisa merayu Borussia Dortmund untuk melepas Sancho. MU ingin mendapatkan harga miring.

Setan Merah keberatan membayar di atas 100 juta pound sesuai permintaan Dortmund. MU konon hanya mau menebus Sancho sebesar 50 juta pound.

Kondisi keuangan MU terkena imbas dari krisis pandemi virus corona Covid-19. The Red Devils harus mengetatkan anggaran belanja. Apalagi mereka masih butuh beberapa pemain lain seperti bek tengah baru dan satu gelandang.

Mahal dan berlikunya negosiasi mendapatkan Sancho membuat MU mulai mempertimbangkan alternatif lain yang lebih murah. Sejauh ini ada 3 nama yang digadang sebagai alternatif Sancho untuk MU. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Media Spanyol Mundo Deportivo melaporkan kini MU mulai melirik pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele. Harga Dembele jauh lebih murah dibanding Sancho. Barcelona konon siap melepas Dembele senilai 60 juta euro saja, alias setengah dari harga saat membelinya tiga tahun lalu.

Dembele siap dilepas Barcelona karena kinerjanya tak memuaskan. Pemuda Prancis ini lebih sering absen akibat serangkaian cedera.

Rencana MU menjadikan Dembele alternatif Sancho jelas merupakan sebuah perjudian. Selama membela Barcelona dari 2017, Dembele tidak pernah bisa fit 100 persen sepanjang musim.

Saat ini Dembele juga sedang dalam proses pemulihan usai menjalani operasi cedera hamstring pada Januari 2020.

3 dari 4 halaman

Willian

Kontrak Willian dengan Chelsea akan habis akhir musim ini. Pria Brasil itu pun bisa didapat klub peminat dengan gratis sesuai aturan FIFA.

Willian bisa menjadi alternatif bagi MU. Setan Merah tinggal menyodorkan gaji besar kepadanya. Willian juga diyakini masih ingin merumput di Inggris.

Walau sudah 31 tahun, Willian masih sangat bagus kinerjanya. Musim ini Willian termasuk salah satu pemain yang paling sering dipercaya menjadi starter di Chelsea.

4 dari 4 halaman

Douglas Costa

Winger Juventus Douglas Costa juga bisa menjadi alternatif bagi MU. Posisi Costa di Juventus musim depan mulai terancam dengan akan datangnya pemain muda berbakat Dejan Kulusevski.

Juventus konon tak keberatan melepas Costa. Bahkan Juve beberapa kali dikabarkan memasukkan nama Costa dalam proposal untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Kebetulan Juventus juga mengincar gelandang MU Paul Pogba. Costa termasuk salah satu pemain yang disodorkan Juventus untuk diambil MU sebagai kompensasi transfer Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho