Sukses

Solskjaer: Lolos Liga Champions Bakal Mudahkan MU di Bursa Transfer

Keuangan MU tergerus musim depan jika gagal ke Liga Champions musim ini. Salah satu sponsor terbesar, Adidas bakal mengurangi dana hingga 22,5 juta pound jika Setan Merah gagal ke Liga Champions dua musim beruntun.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer yakin MU takkan panik menghadapi bursa transfer meski gagal ke Liga Champions musim depan. Manajer asal Norwegia itu membeberkan Setan Merah sudah punya banyak rencana tergantung hasil musim ini.

Keuangan MU tergerus musim depan jika gagal ke Liga Champions musim ini. Salah satu sponsor terbesar, Adidas bakal mengurangi dana hingga 22,5 juta pound jika Setan Merah gagal ke Liga Champions dua musim beruntun.

Padahal MU sendiri sudah menargetkan beberapa pemain untuk dibeli. Yakni Jadon Sancho, Jack Grealish dan Donny van de Beek yang harganya tak murah.

"Saya pikir klub tidak akan panik menghadapi bursa transfer jika kami akhirnya tak ke Liga Champions. Tentu banyak rencana yang lebih mudah terwujud jika kami lolos, tapi klub tidak khawatir jika kami gagal," kata Solskjaer seperti dilansir Standard Sport.

"Kami punya rencana jangka pendek dan panjang. Masalah transfer adalah masalah bertahun-tahun ke depan," kata manajer MU itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Berubah

MU saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 58 poin dari 34 laga.

Peluang mereka untuk menembus empat besar bisa terwujud jika Leicester kalah nanti malam dan MU menang atas Southampton di laga selanjutnya.

"Justru yang harus dipikirkan adalah kapan Liga Inggris dimulai lagi musim depan. Urusan transfer bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi tim."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris