Sukses

Kakak Legenda MU Tutup Usia, Dunia Sepak Bola Berikan Apresiasi

Jika Bobby menghabiskan mayoritas kariernya di Old Trafford, Jack Charlton berkarya bersama Leeds United selama 23 tahun.

Liputan6.com, London - Dunia sepak bola memberikan penghormatan terhadap Jack Charlton yang tutup usia. Dia memberi kebahagiaan besar kepada banyak orang di berbagai negara dan semua lapisan masyarakat.

Kakak dari legenda Manchester United Bobby Charlton itu meninggal di usia 85 tahun, Jumat (10/7/2020) karena penyakit yang lama dideritanya.

Jika Bobby menghabiskan mayoritas kariernya di Old Trafford, Jack berkarya bersama Leeds United selama 23 tahun. Dia tampil sebanyak 773 kali dan menjadi salah satu bek tengah terhebat dalam sejarah klub.

"Jack meninggal dengan damai. Dia tutup usia di rumah Northumberland dikelilingi keluarga."

"Selain teman bagi banyak orang, dia adalah suami, ayah, kakek dan kakek buyut yang sangat dicintai."

"Dia adalah pria yang benar-benar jujur, baik, lucu dan tulus yang selalu punya waktu untuk orang. Kehilangannya akan meninggalkan lubang besar di sepanjang hidup kami, tetapi kami berterima kasih atas kenangan indah seumur hidup."

Saksikan Video Timnas Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Piala Dunia

Jack membela Timnas Inggris di 35 pertandingan, termasuk membantu negaranya mengalahkan Jerman Barat 4-2 di final Piala Dunia 1966.

"Kami sedih mendengar berita bahwa Jack Charlton, anggota tim yang memenangi Piala Dunia 1966, telah meninggal dunia. Simpati yang terdalam kami untuk keluarga Jack, teman-teman dan mantan klub," tulis keterangan resmi FA.

3 dari 3 halaman

Juga Sukses sebagai Pelatih

Dia juga sukses sebagai pelatih. Jack meloloskan Republik Irlandia ke tiga turnamen besar, yakni Piala Eropa 1988 serta Piala Dunia 1990 dan 1994. Di tangannya Republik Irlandia dikenal akan ketangguhannya.

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Jack Charlton, pelatih yang mengubah sepak bola Irlandia selamanya. Ingatan kami bersama Pat dan keluarga pada saat yang menyedihkan ini. #RIP," tulis keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.