Sukses

Khawatir MU Gagal Tembus 4 Besar, Solskjaer Incar Banyak Gol di 4 Laga Tersisa

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyadari persaingan untuk finis di posisi empat besar semakin sengit. Ada tiga tim yang berpeluang menembus zona Liga Champions, yakni Chelsea, Leicester City, dan MU.

Saat ini MU berada di posisi kelima dengan 58 poin. Setan Merah, sebutan MU, tertinggal satu angka dari Leicester City dan dua poin dari Chelsea.

Sengitnya persaingan di antara ketiganya membuat Solskjaer khawatir penetuan akhir bakal diselesaikan dengan selisih gol. MU memiliki +26, kalah dari Leicester City yang memiliki +32 gol. Namun, Setan Merah unggul dari Chelsea yang mempunyai +17.

"Saya pikir kami bisa cetak banyak gol dan menjaga clean sheet (di empat pertandingan tersisa Liga Inggris). Tentu saja kami ingin terus menang," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Jika Anda menang 1-0, 2-0, 3-0, Anda tetap dapat tiga poin. Tapi semoga saja selisih gol tidak jadi penentu klasemen akhir karena kami seharusnya bisa mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir," ucap manajer MU asal Norwegia itu menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Fokus

Solskjaer juga meminta Paul Pogba dan kawan-kawan fokus di empat pertandingan tersisa. Dia tidak mau MU tergelincir dan kesempatan menembus Liga Champions musim depan sirna.

"Fokus saja pada laga selanjutnya. Jangan percaya pada sanjungan dan kritik. Lakukan saja pekerjaan Anda yaitu pulang, istirahat, bekerja lagi besok dan pulih ketika hari Senin karena lawan yang akan kami hadapi adalah Southampton," ujar Solsjaer.

MU bakal menghadapi Southampton pada pekan ke-34 Liga Inggris yang berlangsung pada Senin (13/7/2020) atau Selasa dini hari. Duel ini bakal berlangsung di Old Trafford Stadium.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video MU di bawah ini: