Sukses

Khawatir MU Gagal Tembus 4 Besar, Solskjaer Incar Banyak Gol di 4 Laga Tersisa

Saat ini, MU yang berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris memiliki selisih gol 26, kalah dari Leicester City yang memiliki 32 gol.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyadari persaingan untuk finis di posisi empat besar semakin sengit. Ada tiga tim yang berpeluang menembus zona Liga Champions, yakni Chelsea, Leicester City, dan MU.

Saat ini MU berada di posisi kelima dengan 58 poin. Setan Merah, sebutan MU, tertinggal satu angka dari Leicester City dan dua poin dari Chelsea.

Sengitnya persaingan di antara ketiganya membuat Solskjaer khawatir penetuan akhir bakal diselesaikan dengan selisih gol. MU memiliki +26, kalah dari Leicester City yang memiliki +32 gol. Namun, Setan Merah unggul dari Chelsea yang mempunyai +17.

"Saya pikir kami bisa cetak banyak gol dan menjaga clean sheet (di empat pertandingan tersisa Liga Inggris). Tentu saja kami ingin terus menang," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Jika Anda menang 1-0, 2-0, 3-0, Anda tetap dapat tiga poin. Tapi semoga saja selisih gol tidak jadi penentu klasemen akhir karena kami seharusnya bisa mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir," ucap manajer MU asal Norwegia itu menambahkan.

 

Saksikan video MU di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus

Solskjaer juga meminta Paul Pogba dan kawan-kawan fokus di empat pertandingan tersisa. Dia tidak mau MU tergelincir dan kesempatan menembus Liga Champions musim depan sirna.

"Fokus saja pada laga selanjutnya. Jangan percaya pada sanjungan dan kritik. Lakukan saja pekerjaan Anda yaitu pulang, istirahat, bekerja lagi besok dan pulih ketika hari Senin karena lawan yang akan kami hadapi adalah Southampton," ujar Solsjaer.

MU bakal menghadapi Southampton pada pekan ke-34 Liga Inggris yang berlangsung pada Senin (13/7/2020) atau Selasa dini hari. Duel ini bakal berlangsung di Old Trafford Stadium.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris