Sukses

Arsenal Dapat Lampu Hijau Gaet Bek Muda Timnas Prancis

Liputan6.com, London - Lini belakang menjadi masalah utama Arsenal pada musim 2019/2020 ini. Punya amunisi tajam seperti Pierre-Emeric Aubameyang di lini serang, skuat racikan Mikel Arteta cukup rapuh di pertahanan.

David Luiz tidak menunjukkan aksi impresif dan acap disebut sudah lewat masa jayanya. Shkodran Mustafi dan Sokratis juga tidak mampu tampil konsisten di posisi bek tengah. Begitu juga para pemain di posisi bek sayap.

Arsenal telah kebobolan 42 gol dalam 34 laga di Premier League. Jika dibanding dengan enam tim yang ada di atas Arsenal di klasemen, hanya satu tim yang kebobolan lebih banyak yakni Chelsea. The Blues kebobolan 46 gol.

Arsenal mengincar banyak pemain pada bursa transfer awal musim 2020/2021 untuk memperbaiki lini pertahanan. Ada nama Dayot Upamecano hingga Samuel Umtiti. Namun, faktor harga membuat Arsenal bakal kesulitan membeli kedua pemain asal Prancis itu.

Sementara itu, dikutip dari Marca, ada kabar baik dalam upaya klub asal London Utara dalam pencarian bek tengah baru. Adalah Malang Sarr yang disebut masuk dalam bidikan Arsenal dan sangat mungkin didapat.

Arsenal tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya transfer. Sebab, status Malang Sarr adalah bebas transfer. Kontraknya dengan OGC Nice berakhir pada Juni 2020 lalu dan tidak diperpanjang.

Malang Sarr kini tengah menanti klub mana yang paling serius membuat tawaran untuknya. Arsenal bisa menjadi pilihan yang ideal bagi pemain 21 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Karier Sarr

Pada usia 21, Malang Sarr telah 113 kali bermain di Ligue 1 untuk OGC Nice. Dia telah bermain secara reguler pada musim 2016/2017 lalu. Pada musim tersebut, Nice diperkuat penyerang bengal Mario Balotelli.

Malang Sarr punya rekam jejak yang bagus. Sejak usia muda dia dipercaya tampil di tim utama Nice. Selain itu, Malang Sarr juga rutin membela Prancis pada kelompok usia. Malang Sarr pernah bermain di Prancis U-17, U-19, dan U-21.

Malang Sarr punya banyak opsi bagi Arsenal. Selain bisa bermain di posisi bek tengah, pemain kelahiran 23 Januari 1999 itu juga bisa bermain di posisi bek kiri. Whoscored menyebut kelebihan Malang Sarr adalah menjaga bola, melepas umpan, dan intersep serangan lawan.

Pada musim 2019/2020 ini, Malang Sarr membantu Nice mengakhiri musim dengan berada di posisi ke-5 klasemen akhir Ligue 1

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 10/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: