Sukses

Lagi, Kai Havertz Disarankan Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Leverkusen- Bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz banyak dikaitkan dengan klub besar seperti Chelsea, Bayern Munchen dan Real Madrid. Namun Real Madrid rupanya yang dinilai paling pas untuk perkembangan striker asal Jerman ini.

Saat ini, Chelsea digadang-gadang paling siap boyong Havertz musim depan. Namun The Blues belum sepakat dengan harga 100 juta euro yang ditetapkan Leverkusen.

Eks striker Timnas Jerman, Oliver Bierhoff yang menyarankan agar Havertz gabung Real Madrid. Pria yang kini jadi direktur di Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) ini menilai Jerman bisa ambil untung kalau Havertz hijrah keluar.

"Dia paling cocok main untuk Real Madrid," kata Bierhoff seperti dikutip Marca.

"Dia masih muda dan punya segalanya: bakat besar, teknik, fisik bagus. Dia pemain yang komplet dan dia bakal sangt penting bagi kami (Timnas Jerman)."

 

2 dari 4 halaman

Paling Bugar

Bierfhoff menginginkan agar Havertz bisa dalam kondisi terbaik untuk timnas Jerman. Dia sendiri tidak tahu bakal kemana Havertz nantinya.

"Saya tak tahu apakah pasti ke Real Madrid atau tidak. Tapi saya ingin dia ada di kondisi terbaik saat main di timnas Jerman," kata Bierhoff.

Timnas Jerman didominasi pemain asal Bayern Munchen. Meski begitu, Havertz diyakini bisa lebih berkembang main di luar seperti yang terjadi kepada Mesut Ozil di awal karier.

"Saya main di luar Jerman hampir di seluruh karier saya. Jadi hal bagus untuk pergi ke luar," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Terpecah

 

Bayer Leverkusen secara pribadi ingin Haverz gabung dengan Real Madrid. Namun rekan Havertz, Wendell mengatatakan rekannya ingin main di Liga Inggris.

"Anda akan berkembang secara pribadi. Anda bakal lebih kuat, dewasa dan lebih berkembang. Saat meninggalkan zona nyaman, Anda biasanya akan mengambil langkah ke depan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Real Madrid berikut ini: