Sukses

Realistis Hadapi Bursa Transfer, Solskjaer Ingin Pogba Bertahan di MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berusaha realistis menatap bursa transfer musim ini menyusul kondisi keuangan klub yang sulit akibat pandemi virus Corona Covid-19. Meski demikian, Solskjaer tetap berharap manajemen bersedia mempertahankan gelandang Paul Pogba.

Solskjaer tidak mengharapkan dana berlimpah dari manajemen dalam menyambut bursa transfer pemain musim panas nanti. Dia sadar, kondisi klub-klub saat jauh berbeda dari sebelumnya.

Wakil Presiden Manchester United (MU), Ed Woodward juga sudah mewanti-wanti soal ini. Menurut Woodward , manajemen bakal lebih selektif dalam mengucurkan dana selama masa pandemi. Transfer pemain bernilai ratusan juta pound sterling dipastikan bakal sangat sulit terwujud.

Dalam situasi seperti ini, Solskjaer sebenarnya tidak perlu khawatir. Sebab situasi yang sama juga dialami oleh tim-tim Premier League Liga Inggris lainnya yang juga mengalami kesulitan keuangan. Mereka juga menahan diri untuk jor-joran pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Solskjaer juga sedikit lega melihat performa timnya belakangan ini. Sejak kompetisi bergulir lagi, skuat Setan Merah terlihat lebih menjanjikan. Di ajang Liga Inggris, MU belum terkalahkan dalam empat pertandingan dan berhasil merangsek hingga ke urutan kelima pada papan klasemen.

Sementara di ajang Piala FA, Setan Merah juga berhasil melewati adangan Norwich City.

 

2 dari 4 halaman

Harus Realistis

Tidak hanya kompetitif secara tim, amunisi-amunisi potensial MU juga bermunculan. Sebut saja Mason Greenwood yang berhasil mencetak 3 gol dalam dua laga terakhir. Kemunculannya setidaknya bisa meredam spekulasi ketertarikan MU terhadap pemain Borussia Dortmund, Jason Sancho.

"Harus realistis," kata Solskjaer seperti dilansir AFP.

"Saya pikir dunia sedang berubah, baik secara finansial maupun persepsi yang kita dapat terhadap nilai," ujar Solskjaer.

"Jadi setiap menghadap Ed, saya berpikir yang realistis dan masuk akal," bebernya.

Solskjaer juga menambahkan, dia selalu mengutamakan klub di atas segalanya. Dia juga berpikir jangka panjang sebelum mengambil keputusan.

"Saya selalu berhati-hati untuk masalah uang, termasuk uang pribadi saya," ujar Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Pogba

Pogba telah pulih dari cedera juga kembali menjanjikan. Pemain asal Prancis itu menjadi kunci bagi empat kemenangan dan sekali seri yang diraih MU sejak kompetisi bergulir lagi. Kolaborasi dengan Bruno Fernandes membuat lini tengah Setan Merah lebih dinamis dan berbahaya bagi lawan.

Namun kontrak Pogba bakal berakhir tahun depan. Dan sudah bukan rahasia lagi sebelum pandemi, mantan pemain Juventus itu sudah berulang kali dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford. Salah satu tim yang disebut-sebut berniat merekrutnya adalah Real Madrid.  

Berbeda dengan Scott McTominay dan Nemanja Matic yang telah memperpanjang kontrak di MU, Pogba sejauh ini belum melakukan hal yang sama. "Tentu saja kami ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik di klub ini. Kami ingin membangun tim masa depan," kata Solskjaer soal situasi ini. 

"Scott dan Nemanja berada di posisi yang sama tapi dari level yang berbeda. Satu baru mulai, satu lagi berpengalaman. Kami juga butuh pemain level menengah, semoga kami bisa melakukan sesuatu."

"Saya tahu, sejak Pogba kembali lagi dia lebih baik dan lebih baik. Dia hanya menikmati bermain sepak bola. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan untuk dia," Solkjaer menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini