Sukses

Aston Villa vs MU: Masalah Setan Merah di Lini Belakang Belum Tuntas

MU akan menantang Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis (9/7/2020) atau Kamis dini hari WIB, pada pekan ke-34 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menantang Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis (9/7/2020) atau Kamis dini hari WIB, pada pekan ke-34 Liga Inggris. MU tentu ingin melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Inggris.

Namun sayangnya, lini pertahanan Setan Merah, sebutan MU, masih bermasalah. Tandem Harry Maguire, Victor Lindelof masih mengalami sakit dan diragukan tampil melawan Aston Villa.

Setan Merah memang masih punya Eric Bailly. Namun, bek asal Pantai Gading itu tampil sembrono saat MU menang 5-2 atas Bournemouth, 4 Juli lalu. Dia melakukan handball di dalam kotak penalti saat menahan umpan dari Nemanja Matic.

"Victor belum cukup bugar hari ini. Kondisinya tidak buruk, tapi saya tidak yakin apakah dia bisa siap untuk laga melawan Aston Villa. Mari lihat nanti," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Kendati sembrono di laga sebelumnya, MU tetap mengandalkan Bailly. Sebabnya, dua bek tengah mereka lainnya, Axel Tuanzebe dan Phil Jones masih mengalami cedera.

 

Saksikan video MU di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Terbaik

MU memang bermasalah di lini belakang, tapi Solskjaer punya skuat terbaik untuk melawan Aston Villa. Paul Pogba dan Bruno Fernandes diprediksi bakal ditandemkan lagi di lini tengah MU. Kombinasi dua gelandang ini terbukti ampuh dalam beberapa laga terbaru The Red Devils.

Manchester United saat ini berada di peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan 55 poin, selisih 4 poin dari Leicester City di posisi 4. Marcus Rashford dan kawan-kawan berpeluang memangkas jarak jadi 1 poin saja andai mampu mengalahkan Aston Villa di pekan 34.

"Tim-tim di sekitar kami (klasemen) bermain bagus. Kami harus fokus dan memenangi setiap pertandingan. Jika kami mampu memenangi semua laga, kami akan berada di empat besar pada akhir musim," ujar manajer asal Norwegia itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 9 Juli 2020

Pukul: 02.15 WIB

Aston Villa vs Manchester United

Venue: Villa Park

Live di Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris