Sukses

Cara Pembalap MotoGP Tahu Apakah Dirinya Hebat, Sikap Valentino Rossi Jadi Ukuran

Sete Gibernau merupakan batu sandungan Valentino Rossi saat mengawali karier di kelas tertinggi.

Jakarta - Valentino Rossi memiliki karier panjang di Kejuaraan Dunia Balap Motor, terutama kelas paling bergengsi MotoGP.

Tercatat pada MotoGP 2020, pembalap Yamaha ini sudah berusia 41 tahun.

Dalam perjalanan kariernya, Valentino Rossi pernah menghadapi banyak pembalap hebat. Beberapa rival bahkan dikenal punya hubungan buruk dengan The Doctor-julukan Rossi.

Di antaranya adalah Sete Gibernau. Pembalap asal Spanyol ini merupakan batu sandungan Valentino Rossi saat mengawali karier di kelas tertinggi.

Keduanya berulang kali terlibat persaingan ketat. Sampai hubungan keduanya juga panas di luar trek.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran dari Sete Gibernau

Gibernau pun memberikan bocoran terkait bagaimana Rossi  memandang rival yang dianggapnya berbahaya.

Menurutnya Rossi selalu berusaha menyimpan rasa benci terhadap semua lawan beratnya. "Valentino adalah orang yang menimbulkan banyak kebencian terhadap pembalap yang ia lawan," kata Gibernau.

Hal di atas diperkuat Gibernau lantaran melihat sikap Rossi yang awalnya biasa saja mellihat dirinya ketika belum memperlihatkan ancaman untuk pembalap asal Italia itu.

"Pada tahun-tahun ketika saya bukan saingannya, kami menjadi teman baik. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dan saat kami mulai bertarung di trek, kami tidak lagi memiliki hubungan yang baik," Gibernau menceritakan.

3 dari 3 halaman

Bukti Nyata

Pernyataan Gibernau ada benarnya. Contohnya Marc Marquez. Dahulu saat baru naik kelas ke MotoGP, Rossi dan Marquez berteman baik. Tapi hubungan keduanya terus memburuk saat Marquez mulai memperlihatkan ancaman besar.

 

Sumber: Tuttomoriweb

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Henry Wibowo/Editor: Henry Wibowo, published 7/8/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.