Sukses

Borussia Dortmund Peringatkan Manchester United Soal Jadon Sancho

Borussia Dortmund dikabarkan memberi peringatan kepada Manchester United soal Jadon Sancho.

Dortmund - Borussia Dortmund dikabarkan memberi peringatan kepada Manchester United soal Jadon Sancho. Setan Merah diberi tenggat hingga 10 Agustus 2020 untuk merampungkan transfer atau batal sama sekali. 

Seperti dilansir The Sun, Rabu (7/7/2020), Dortmund tidak mau terlibat dalam transfer sirkus sepanjang musim panas. Klub raksasa Bundesliga itu telah membanderol Sancho senilai 108 juta pounds (Rp1,95 miliar) dan minta klub peminat memenuhi harga tersebut. 

Dortmund juga merasa spekulasi tak kunjung henti terkait pemain kunci mereka akan berimbas negatif terhadap skuad mereka. Selain itu, Dortmund juga ingin transfer Sancho segera beres supaya bisa mencari penggantinya. 

Jadon Sancho merupakan salah satu target utama manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pada musim panas 2020. Sancho sesuai dengan kriteria yang diinginkan Solskjaer untuk skuadnya, yaitu muda dan lapar gelar. 

Transfer Sancho berbelit-belit karena Manchester United tak mau merogoh kocek dalam-dalam untuk Sancho. Menurut media-media Inggris, Setan Merah hanya mau membayar maksimal 50 juta pounds. 

Tentu saja Borussia Dortmund akan menolak mentah-mentah tawaran Manchester United. Selain itu, MU juga belum menyodorkan tawaran secara resmi. 

 

Saksikan Video Jadon Sancho Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Tekanan

Menurut Bild, Borussia Dortmund memberi tenggat waktu tersebut dengan alasan tertentu. Mereka ingin memberi tekanan terhadap Manchester United agar mengambil sikap.  

Berdasar laporan di Jerman, Sancho dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United, termasuk nominal gaji senilai 140 ribu pounds per pekan. Nominal gaji Sancho bahkan bisa naik menjadi 200 ribu per pekan tergantung performanya. 

Kedua kubu dikabarkan setuju dengan kontrak berdurasi lima tahun. 

Namun, kesepakatan masih mentok pada nilai transfer ke Dortmund. MU enggan menaikkan nilai tawaran, sedangkan Dortmund juga tidak akan melayani klub yang membayar di bawah 108 juta pounds.

Sumber: The Sun   

 Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 8/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.