Sukses

3 Alasan Kenapa Pep Guardiola Perlu Gaet David Alaba untuk Pertahanan Manchester City

Bek kiri Bayern Munchen, David Alaba dinilai akan menjadi pemain yang ideal untuk pertahanan Manchester City racikan Pep Guardiola.

Manchester - Seiring kesuksesan memenangi sejumlah gelar Premier League, Manchester City kini masuk hitungan klub besar di Benua Eropa. Kedatangan Pep Guardiola membuat mereka disandingkan dengan klub elite macam Barcelona, Real Madrid, Juventus.

Namun, Manchester City akan ditinggal beberapa pemainnya pada akhir musim nanti. Salah satunya adalah David Silva yang menjadi bagian dari kesuksesan The Citizens selama bertahun-tahun.

Karena itu, sudah waktunya bagi Guardiola untuk membangun ulangnya skuadnya. Menurut laporan, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tertarik merekrut David Alaba.

Alaba sudah mencicipi kesuksesan besar selama memperkuat Bayern Munchen. Namun, sang pemain dikabarkan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Guardiola pernah bekerja sama dengan David Alaba selama waktunya di Allianz Arena. Manajer asal Spanyol itu kabarnya ingin bereuni dengan Alaba di Premier League.

Berikut ini tiga alasan Alaba akan sangat cocok di Manchester City seperti dikutip dari Mykhel.

Saksikan Video David Alaba di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serbabisa

Alaba adalah pemain yang dibuat khusus untuk manajer seperti Guardiola yang suka berpikir baik di dalam dan di luar lapangan.

Alaba paling nyaman bermain di posisi bek kiri. Namun, sang pemain bermain sebagai bek tengah untuk Bayern Munchen pada musim ini.

Hal itu membuktikan kalau Alaba adalah pemain serba bisa. Guardiola sangat senang dengan pemain yang punya fleksibilitas tinggi.

3 dari 4 halaman

Usia yang Matang

Alaba mempunyai karier yang sangat sukses di Bayern Munchen selama bertahun-tahun. Ia berhasil membantu klub meraih berbagai macam gelar.

Namun, sulit untuk percaya bahwa Alaba baru berusia 28 tahun. Level kebugaran yang dimiliki sang pemain juga sangat mengesankan.

Oleh karena itu, Alaba bisa menjadi tambahan yang luar biasa bagi skuad City. Ia bisa melayani mereka di level tertinggi selama sekitar lima tahun ke depan.

4 dari 4 halaman

Punya Jiwa Kepemimpinan

David Silva akan hengkang di akhir musim. Sergioa Aguero serta Fernandinho juga memasuki tahun-tahun terakhir mereka di klub.

The Cityzens membutuhkan karakter besar di ruang ganti. Alaba sudah memainkan sekitar 400 pertandingan untuk Bayern dan 72 pertandingan untuk Austria.

Alaba tentu saja akan menjadi tambahan yang luar biasa di lapangan. Namun, ia juga bisa memiliki dampak besar di ruang ganti.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.