Sukses

Solskjaer Tertawakan Rumor Transfer Jadon Sancho ke MU

MU memang berencana mendapatkan Sancho, pemain jebolan akademi Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bicara soal rumor winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun, Solskjaer malah menertawakan rumor tersebut.

Dalam sebuah wawancara untuk Viasport bersama presenter, Jan Aage Fjortoft, Solskjaer ditanya soal rencana MU di bursa transfer. Jan Aage pun menyerempet ke pemain muda Borussia Dortmund.

"Ha ha. Saya sebetulnya sangat jago matematika, tapi kali ini, saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu Jan Aage. Ada banyak pemain bagus di banyak tim. Kenapa harus Dortmund?" kata Soslkjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

MU memang berencana mendapatkan Sancho, pemain jebolan akademi Manchester City. Harga pemain asal Inggris itu berada di angka 100 juta pound sterling jika dibeli pada bursa transfer musim panas ini.

Sancho memang dihargai mahal. Sebabnya, pemain incaran MU tersebut mencetak 17 gol dan 17 assist dari 32 penampilan di Bundesliga musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Berhati-hati

Dortmund mematok harga mahal untuk transfer Jadon Sancho. Hal tersebut membuat Solskjaer berhati-hati dalam mengambil keputusan di bursa transfer karena efek pandemi virus corona covid-19 masih dirasakan.

"Saya pikir bursa transfer nanti akan menjadi situasi yang lebih tenang dari sebelumnya. Saya pikir banyak klub harus berhati-hati untuk tidak menghabiskan terlalu banyak uang."

"Anda mungkin masih tidak tahu berapa banyak klub yang telah kehilangan aset secara finansial selama pandemi ini. Padahal itu sudah terjadi belakangan ini," ucap manajer asal Norwegia itu.

 

3 dari 3 halaman

Pendapata MU Menurun

Solskjaer menyebut MU sangat tenang mengenai transfer pemain, termasuk Jadon Sancho. Terlebih, pendapatan MU akibat virus corona menurun.

Tercatat, pemasukan MU pada kuartal ketiga turun hingga 18,7 persen atau 123,7 juta paund sterling. Setan Merah juga punya utang hingga 429,1 juta paund sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer