Sukses

Liverpool Tidak Berambisi Lampui Rekor Manchester City

Liverpool hanya butuh 12 poin dari lima laga tersisa untuk melampaui rekor Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak berambisi mengejar rekor baru usai membawa timnya memastikan The Reds menjuarai Liga Inggris musim ini. Kemenangan yang diraih atas Aston Villa, Minggu (5/7/2020) atau Kamis dini hari WIB menurut Klopp tidak berkaitan dengan itu.

Liverpool kembali memetik kemenangan di ajang Liga Inggris 2019/2020. Menjamu Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020), The Reds menang 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Curtis Jones. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 89 poin dari 29 laga.

Liverpool juga kini hanya membutuhkan 12 poin dari 5 pertandingan tersisa untuk mengalahkan rekor 100 poin yang dipegang Manchester City saat menjuarai Liga Inggris 2017/2018 lalu. 

"Kami ke sini bukan dengan pikiran angka-angka untuk memecahkan rekor. Kami selalu fokus 100 persen dalam setiap pertandingan dan itu tidak akan berubah," kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

"Jika kami sangat menginginkan rekor poin kami harus memenangkan seluruh laga, itu tidak rumit. Anak-anak tahu itu dan tidak penting menyampaikan itu kepada mereka," beber pelatih asal Jerman yang sukses mencatatkan 17 kemenangan dari 17 pertandingan di Anfield pada musim ini.

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Birghton

Liverpool telah berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris pada musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah tidak terkejar oleh rival terdekatnya, Manchester City yang berada di urutan kedua. 

Persaingan terhenti setelah Manchester City kalah dari Chelsea pekan lalu. Hasil ini membuat jarak keduanya semakin jauh dan tidak mungkin dikejar The Citizens pada sisa pertandingan musim ini. 

Bagi Liverpool, ini menjadi gelar Premier League pertama dalam 30 tahun terakhir. Sebelumnya, Klopp yang diboyong dari Borussia Dortmund juga sukses membawa Liverpool merebut trofi Liga Champions. 

Usai mengalahkan Aston Villa, Liverpool bekal berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, Rabu ini. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.