Sukses

Zidane Akui Tidak Akur dengan Salah Seorang Pemain Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui dirinya sudah tidak akur dengan satu pemainnya, James Rodriguez. Bahkan, sang pemain memang sudah meminta tidak masuk dalam skuat Los Blancos.

Nama gelandang serang berusia 28 tahun itu hilang saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0 di pekan ke-34 Liga Spanyol, Minggu (5/7/2020). Media Spanyol, Marca menyebut hal ini buntut dari minimnya menit bermain James.

Di pertandingan sebelumnya, melawan Getafe, James Rodriguez hanya berada di bangku cadangan. Bahkan, namanya tidak diberi kesempatan bermain oleh Zidane.

"James tidak ingin masuk dalam daftar pemain karena memiliki alasannya sendiri. Itu adalah antara saya dengan dirinya," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Anda (Wartawan) mengajukan pertanyaan dan saya menjawabnya, tapi saya tidak akan mengatakan apapun lagi mengenai hal ini," ujar pelatih Real Madrid berusia 48 tahun itu melanjutkan.

2 dari 4 halaman

Ingin Hengkang

Musim ini, pemain asal Kolombia itu baru mencatatkan 419 menit bermain di La Liga bersama Real Madrid. Minimnya menit bermain membuat James ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu, markas besar Real Madrid.

Bahkan, jurnalis Kolombia Javier Hernandez Bonnet menyatakan mendapatkan informasi terpercaya soal transfer Rodriguez ke Atletico Madrid itu. Dia menyatakan bahwa transfer James ke Atletico Madrid sudah mencapai 80 persen.

Kendala terbesar transfer James Rodriguez adalah gaji sang pemain saat ini yang mencapai 8,5 juta per tahun. Atletico Madrid disebut keberatan menyamai gaji James di Real Madrid itu.

 

3 dari 4 halaman

Pemanis Bangku Cadangan

Sejak kembali dari peminjamannya di Bayern Munchen musim ini, James Rodriguez kembali hanya menjadi pemanis di bangku cadangan Real Madrid. Dia hanya mendapat empat kali kesemaptan turun sebagai starter dalam pertandingan La Liga musim ini dan tak pernah lagi dimainkan sejak Real kalah 0-1 melawan Mallorca Oktober tahun lalu.

Kontrak gelandang asal Kolombia itu habis 2021 dan kabarnya diminati oleh Manchester United, Everton, Juventus dan Napoli. Real Madrid sendiri sudah menyatakan akan melepas James Rodriguez yang tak masuk dalam rencana masa depan Pelatih Zinedine Zidane.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Real Madrid di bawah ini: