Sukses

Guardiola Ditanya soal Pemain Baru Usai Manchester City Kalah dari Southampton

Manchester City sebetulnya datang ke markas Southampton dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, mereka baru saja menang 4-0 atas juara baru, Liverpool, pada pekan sebelumnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City di luar dugaan kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/7/2020) WIB. Manajer Man City, Pep Guardiola, mengelak bahwa kekalahan itu menandakan timnya butuh pemain baru.

"Tidak, saya tidak berpikir soal itu (pemain baru, red)," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City sebetulnya datang ke markas Southampton dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, mereka baru saja menang 4-0 atas juara baru, Liverpool, pada pekan sebelumnya.

Di pertandingan pun, Raheem Sterling dkk. tampil mendominasi dan menghasilkan banyak peluang. Namun, Dewi Fortuna tidak memihak mereka dalam pertandingan tersebut.

Gawang Manchester City bobol pada menit ke-16 lewat gol Che Adams. Selepas itu, Man City membombardir gawang Southampton, tapi tak kunjung menciptakan gol.

Kekalahan ini memang tidak berdampak lagi kepada Manchester City di Liga Inggris. The Citizens kemungkinan besar tetap finis sebagai runner up.

 

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Bagus

Lebih lanjut, Guardiola pun merasa timnya telah bermain cukup bagus. Manajer asal Spanyol itu mengakui akan melihat ulang laga tersebut demi mencari kekurangan timnya.

"Kami akan mencoba melihat ulang dan dengan kesempatan yang kami punya seharusnya kami bisa lebih. Sulit untuk membuat kesempatan seperti yang telah kami lakukan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan Sejumlah Pemain

Di sisi lain, Manchester City disebut-sebut sudah punya beberapa nama pemain incaran. Salah satu nama yang hangat diperbincangkan adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Selain Koulibaly, bek Bayern Munchen David Alaba juga masuk dalam daftar buruan. Keduanya diincar demi menambal rapuhnya lini belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris