Sukses

Liverpool Susah Payah Kalahkan Aston Villa 2-0

Tidak mudah buat Liverpool meraih kemenangan atas Aston Villa

Jakarta Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Minggu (5/7/2020) malam WIB dengan skor 2-0. Kendati demikian, tidak mudah buat Sadio Mane dkk. merengkuh tiga poin tersebut.

Liverpool melakukan banyak rotasi pemain. Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, dan Roberto Firmino diistarahatkan oleh manajer Jurgen Klopp.

Tensi pertandingan mendadak panas pada menit ketiga. Mohamed Salah tampak dijatuhkan Douglas Luiz, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Liverpool bermain tidak seperti biasanya. Alih-alih menciptakan banyak peluang, justru Aston Villa lebih dulu mencatatkan tendangan mengarah ke gawang pada menit 33' melalui Douglas Luiz.

Liverpool baru memperoleh peluang emas pada menit 36'. Menerima umpan terkur Naby Keita, Salah melepaskan tendangan ke arah gawang, namun masih bisa diamankan kiper Pepe Reina.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan.Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola, namun Aston Villa lebih sering mengancam lewat serangan balik cepat.

 

Simak Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Start lambat kembali diperlihatkan Liverpool. Aston Villa meraih peluang pertama tujuh menit setelah babak kedua dimulai, beruntung Alisson lebih cekatan menghalau bola kiriman Jack Grealish.

Tak ingin kehilangan ritme pertandingan, Jurgen Klopp memainkan Firmino, Henderson, dan Wijnaldum. Hasilnya, The Reds menemukan keseimbangan dan mulai luwes mengalirkan bola.

Liverpool akhirnya bisa membuka gol pada menit 71'. Umpan terukur Keita dimaksimalkan oleh Sadio Mane. Bola sempat membentur tiang atas, namun memantul ke dalam gawang Aston Villa yang dijaga Pepe Reina.

Peluang terbaik kembali didapat Liverpool. Sayang, kerjasama apik satu-dua Salah dan Firmino masih bisa dihadang Reina, mantan penjaga gawang The Reds.

Gol penutup pertandingan ditorehkan Curtis Jones, pemain yang baru masuk pada menit dua menit. Memanfaatkan umpan sundulan Mohamed Salah, pemain muda itu melepaskan tendangan keras yang gagal dihadang Pepe Reina.

Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga usai. Buat Aston Villa, kekalahan ini makin membuat kans untuk bertahan di Premier League makin sempit.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Keita; Salah, Origi, Mane

Aston Villa: Reina; Konsa, Hause, Mings, Taylor; McGinn, Douglas Luiz, Grealish; El Ghazi, Davis, Trezeguet.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 5/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.