Sukses

Selisih Waktu Para Pembalap di MotoGP Jerez Diprediksi Bakal Sangat Ketat

Seri perdana MotoGP 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, di mana jalannya balapan diprediksi akan begitu sengit.

Jerez - Denyut olahraga motorsport mulai terasa lagi akhir pekan ini. Pasalnya Formula 1 (F1) 2020 menggelar lomba seri perdana di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Setelah F1, dua pekan lagi, giliran MotoGP menghelat lomba perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kini pun mulai banyak pertanyaan mengenai seperti apa peta persaingan pada lomba nanti.

Maklum semua tim dan pembalap MotoGP sudah lama tidak merasakan lomba yang sebenarnya akibat pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang secara global. 

Piero Taramasso selaku Manajer Michelin yang merupakan pemasok ban tunggal ajang MotoGP pun memberikan prediksi terkait persaingan di Jerez nanti.

"Saya tidak akan terkejut melihat 15 pembalap berselisih hanya 1 detik pada kualifikasi," kata Taramasso seperti dikutip dari GP One.

"Ketika pembalap menyelesaikan lomba, mungkin kita harus melihat foto, 3-4 motor yang finis terlebih dahulu. Saya pikir jalannya lomba bakal spektakuler," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan untuk Ban

Fakta start lomba MotoGP 2020 tertunda lama akibat pandemi virus corona juga tak hanya memberikan tekanan untuk tim dan pembalap, tapi juga Michelin sebagai pemasok ban.

Apalagi peran ban memang sangat krusial dalam setiap lomba. "Seharusnya kami berlomba di Jerez pada bulan Mei, tapi kami melakukannya bulan Juli," kata Taramasso.

"Jadi kami akan merasakan temperatur lebih tinggi. Kami mungkin merasakan 10-15 derajat celsius lebih panas ketimbang biasanya. Ini bakal jadi perubahan besar," tambahnya.

Sumber: GPOne.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 5/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini