Sukses

Siap Jual Thiago Alcantara, Bayern Munchen Bantah Negosiasi dengan Liverpool

Liputan6.com, Munchen - Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa klubnya berusaha menjual Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kontrak Thiago bersama Die Borussen akan berakhir pada Juni 2021. Gelandang Timnas Spanyol tersebut juga menolak untuk memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Rummenigge sesungguhnya mengagumi permainan eks pemain Barcelona itu. Bayern Munchen terpaksa harus menjualnya musim panas ini sebelum daripada membiarkan Thiago pergi dari gratis tahun depan.

"Dia (Thiago) pemain yang hebat di dalam dan di luar lapangan. Kami bernegosiasi dengannya dan memenuhi semua keinginannya," ujar Rummenigge, seperti dilansir Bild.

"Tapi, Thiago Alcantara ingin pergi dari Bayern Munchen. Sepertinya dia mungkin ingin melakukan sesuatu yang baru di akhir kariernya," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Terpaksa Dijual

Rummenigge menilai Bayern Munchen perlu gelandang anyar setelah Thiago hengkang nanti. Dia berharap Thiago melanjutkan kariernya di tempat yang tepat.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain gratis tahun depan. Saya mengatakannya dengan sangat jelas," tegas legenda Bayern Munchen ini.

3 dari 4 halaman

Belum Dikontak Liverpool

Sejumlah klub tertarik kepada pemain berusia 29 tahun itu. Liverpool sejauh ini nama yang santer dikaitkan dengan Thiago Alcantara.

"Kami belum memiliki kontak dengan Liverpool," ungkap pria berusia 64 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Vidao Thiago Alcantara di Bawah Ini