Sukses

4 Pemain yang Bakal Jadi Tulang Punggung MU Musim Depan

Paling tidak, modal MU untuk musim depan mulai terbentuk di akhir musim ini. Solskjaer pun tampaknya hanya perlu mencari sedikit pemain di bursa transfer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjalani musim 2019/20 dengan kurang maksimal. Alih-alih bersaing untuk juara, tim berjuluk Setan Merah itu terpaksa hanya berlomba untuk finis di zona Eropa

MU berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 52 poin. Hingga pekan ke-32, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi 14 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 8 kali kalah.

Meski tidak stabil, fans MU patut bernafas lega. Pasalnya jelang akhir musim, Solskjaer mulai menemukan komposisi tim yang tepat.

Paling tidak, modal MU untuk musim depan mulai terbentuk di akhir musim ini. Solskjaer pun tampaknya hanya perlu mencari sedikit pemain di bursa transfer.

Lantas, siapakah yang akan menjadi tulang punggung MU musim depan? Berikut empat di antaranya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bruno Fernandes

Kedatangan Fernandes ke Old Trafford di bursa Januari bagaikan oase. Pemain asal Portugal itu menghidupkan lagi lini tengah MU yang sempat lesu darah.

Kehadirannya membuat beban striker Marcus Rashford untuk membangun serangan sedikit berkurang. Fernandes mampu menjadi jembatan antara lini belakang dan lini depan.

Menurut catatan statistik, Fernandes telah tampil 13 kali dan mencetak enam gol bagi MU.

3 dari 5 halaman

2. Paul Pogba

Karier Pogba di MU sempat berada di ujung tanduk ketika masih ditangani Jose Mourinho. Namun di bawah asuhan Solskjaer, gelandang asal Prancis itu mampu bangkit.

Perjalanan Pogba di musim ini diganggu cedera yang memaksanya absen cukup lama. Publik pun sempat menganggap karier Pogba di MU sudah habis.

Akan tetapi, anggapan itu sepertinya salah. Pogba berhasil bangkit dalam beberapa laga terakhir MU dan menjadi motor serangan tim.

Duetnya dengan Bruno Fernandes di lini tengah dinilai menjanjikan. Di musim depan, ia dan Fernandes bisa jadi senjata mematikan MU.

4 dari 5 halaman

3. Marcus Rashford

 Siapa sangka, Rashford bakal menjelma tumpuan MU di musim ini. Di usianya yang masih 22 tahun, kedewasaan Rashford sudah tampak.

Di luar lapangan, ia aktif membantu masyarakat yang terdampak corona. Kedewasaan serupa ia tunjukkan saat membela MU di atas lapangan.

Di musim ini, Rashford telah mengoleksi 19 gol dari 35 penampilan. Solskjaer pun tampaknya hanya perlu sabar untuk menantikan Rashford berada di puncak kariernya.

5 dari 5 halaman

4. David de Gea

David de Gea barangkali pemain yang paling babak belur di MU. Beberapa blundernya sering membuat MU kehilangan poin krusial.

Akan tetapi, peran De Gea sepertinya belum tergantikan di bawah mistar. Kiper asal Spanyol itu masih dianggap sebagai yang terbaik.

Terbukti, Solskjaer masih memilihnya sebagai kiper utama di setiap pertandingan. Kendati demikian, De Gea tak boleh leha-leha.

Eks kiper Atletico Madrid itu harus membuktikan dirinya masih pantas menjadi kiper utama MU. Di musim depan, De Gea mau tak mau mesti tampil lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU