Sukses

Liverpool Disarankan Gaet Aubameyang dari Arsenal

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool diminta untuk menggaet striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas tahun ini sebagai peningkatan kualitas tim.

Menurut mantan bek The Reds, Stephen Warnock, Liverpool butuh tenaga baru untuk persaingan musim depan. Aubameyang juga bisa bereuni dengan Jurgen Klopp, pelatih yang pernah menanganinya ketika di Borussia Dortmund.

Penyerang Timnas Gabon itu sampai sekarang belum menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Padahal, kontraknya di Emirates Stadium bakal habis pada Juni 2021.

Sejumlah klub besar Eropa memantau perkembangan masa depan Aubameyang di Arsenal. Tapi, Warnock menilai, pemain berusia 31 tahun itu bakal cocok bermain untuk Liverpool.

Warnock menyarankan agar Liverpool mendatangkan Aubameyang demi memberikan persaingan dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Eks penyerang AC Milan itu juga juru gedor yang andal.

"Bila saya adalah Jurgen Klopp, saya akan mendekatinya (Aubameyang) dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi," ujar Warnock kepada BBC Radio.

"Anda menginginkan pencetak gol yang bisa main dari bangku cadangan atau bermain secara reguler," tutur pria berusia 38 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Tak Butuh Adaptasi

Warnock berpendapat, selain persaingan akan muncul di antara penyerang Liverpool, Aubameyang juga tidak akan perlu banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

"Dia sudah terbukti, dia sudah kenal pelatih dan pelatih juga sebaliknya. Aubameyang akan meminta gaji tinggi, tetapi ia harganya pasti lebih murah, karena kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi," jelasnya.

Warnock menyadari, selain Liverpool, Manchester City dan Manchester United tentu juga menginginkan kualitas Aubameyang. Dia percaya Aubameyang bakal memilih klub penantang serius untuk gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Hasrat Angkat Trofi

"Dia akan memenangkan beberapa trofi bila pergi ke salah satu dari tiga klub tersebut. Itulah yang ia inginkan di akhir kariernya," papar Warnock.

"Ketika Anda pensiun dan pernah membela salah satu klub itu, serta Arsenal, serta Borussia Dortmund, maka Anda memiliki CV yang luar biasa," ungkap mantan pemain Aston Villa ini.