Sukses

MU Didesak Lebih Serius Kejar Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menunjukkan gelagat ogah-ogahan dalam mengejar bintang muda asal Inggris, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Mantan MU, Gary Neville mendesak Setan Merah lebih serius.

Seperti diketahui, MU disebutkan ogah bayar Jadon Sancho lebih dari 50 juta pounds. Padahal, Dortmund mematok harga pemain bintangnya ini sekitar 100 juta pounds.

Jadon Sancho jadi mutiara di bursa transfer berkat penampilan gemilangnya dengan Borussia Dortmund. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 17 assists hanya dari 32 penampilan.

MU awalnya favorit untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini. Neville mendesak Setan Merah butuh pemain ini untuk menambah daya dobrak lini serang dan kejar lebih banyak prestasi.

"Saya pikir Anda mungkin harus membayar sedikit lebih mahal dari itu, Ole. Itulah masalahnya, karena beberapa klub berpikir bahwa klub lain akan putus asa [saat pemainnya didekati pihak lain] dan akhirnya menjual pemain dengan harga murah. Tapi saya tidak yakin Anda bisa menggertak klub seperti Borussia Dortmund,” kata Neville seperti Sky Sports.

 

2 dari 3 halaman

Tren Pemain Muda

Neville mengatakan pemain muda saat ini lebih gelisah dibandingkan sebelumnya. Para pemain muda akan bergerak cari klub baru kalau tidak dimainkan klub, ini sudah terjadi kepada Sancho.

"Apa yang ditunjukkan para pemain muda ini dalam dua atau tiga tahun terakhir adalah bahwa mereka tidak akan ditimbun oleh klub-klub besar yang tidak memberi mereka kesempatan bermain.

"Sudah terbukti bahwa para pemain yang pindah dan menunjukkan sedikit keberanian untuk mencari menit bermain mendapat manfaat dari hal tersebut. Itu adalah sesuatu pada saat Anda bertanya: ‘Bagaimana Anda bisa meninggalkan Manchester City? Bagaimana Anda bisa menolak kesempatan itu?" ujarnya.

"Tapi mereka tidak menempatkan pemain di tim utama Manchester City pada waktu itu dan apa yang dia lakukan adalah memberi dirinya pengalaman yang indah dan memajukan kariernya."'

 

3 dari 3 halaman

Mungkin Bertahan

Dengan adanya komentar MU, Borussia Dortmund makin yakin Sancho akan bertahan di klub.Dortmund yakin tak ada klub yang berani membayar mahal Sancho.

"Jika Jadon mendatangi kami dan mengatakan ia benar-benar ingin pergi - yang belum terjadi sejauh ini - dan klub ingin membayar apa yang kami inginkan, maka kami akan membahasnya," kata CEO Hans-Joachim Watzke kepada Sport1.

"Saya kira tidak ada klub yang akan membayar jumlah sebanyak itu. Tidak ada diskon virus corona untuknya.Kami telah meninggalkan periode di mana kami harus menjual pemain. Saya tidak berpikir akan ada transfer musim panas."