Sukses

Pilih Inter Milan, Ini Alasan Achraf Hakimi Ogah Kembali ke Real Madrid

Liputan6.com, Milan - Achraf Hakimi memilih untuk meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Inter Milan musim depan. Dia tidak melihat bakal bermain secara reguler bersama Los Blancos musim depan.

Setelah menyelesaikan pinjaman dua musim dengan Borussia Dortmund, Achraf Hakimi ogah kembali ke klub asalnya. Dia menerima tawaran kontrak dari Inter Milan dan perekrutannya segera diresmikan.

Juan Jose Mayor, sosok yang pertama kali menemukan talenta Hakimi saat bermain untuk Colonia Ofigevi, mengatakan kepada Sky Italia: "Dia (Hakimi) mencari pengalaman baru, sebagai starter.

"Saat ini, dalam pola 4-3-3 Zidane di Real Madrid, dia tidak punya tempat. Bahkan meski Zidane mengenalnya dengan baik, sejak ia promosi ke tim utama pada tahun 2017," jelas Juan Jose Mayor.

Achraf Hakimi sebenarnya cukup gemilang dalam masa pinjamannya di Borussia Dortmund. Musim ini, ia tampil sebanyak 33 kali dan mencetak lima gol serta 10 assist di Bundesliga. Torehan ini yang membuat Inter Milan kepincut.

Pemain Timnas Maroko ini merupakan produk asli binaan akademi Real Madrid. Sejak promosi pada 2017, pemain 21 tahun itu baru bermain sebanyak sembilan kali dan mencetak dua gol untuk Los Blancos.

 

2 dari 3 halaman

Seorang Madridista

"Achraf adalah seorang Madridista, saya yakin suatu hari dia akan kembali," tutur Juan Jose Mayor.

Pada musim panas 2018, Achraf Hakimi kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund sampai Juni 2020. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku alasannya enggan mempertahankan Achraf Hakimi dilatarbelakangi sisi ekonomi dan olahraga.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Tidak Tertarik

"Saya bukan tidak tertarik pada situasi Achraf, akan tetapi itu masalah klub. Ada klub, ada pemain, dan ada pelatih. Ketiga aspek ini penting dan ada hal-hal yang diputuskan," terang Zidane.