Sukses

Bayern Munchen Gaet Wonderkid Prancis dari PSG

Bayern Munchen mengikat Kouassi selama empat musim. Ini menjadi kontrak profesional pertama sang pemain setelah tiga musim menimba ilmu di Prancis.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen menanam investasi di masa depan. Mereka merekrut wonderkid asal Prancis Tanguy Kouassi dari Paris Saint-Germain (PSG).

Klub yang baru saja memastikan gelar Bundesliga untuk kali kedelapan secara beruntun itu mengikat Kouassi selama empat musim. Ini menjadi kontrak profesional pertama sang pemain setelah tiga musim menimba ilmu di Prancis.

"Saya sangat senang bisa bermain untuk Bayern Munchen. Ini klub besar, kaya akan tradisi. Saya sangat berharap dapat berkembang di sini dan memainkan banyak pertandingan. untuk itu saya akan bekerja keras," ujar dilansir situs resmi klub.

Kouassi baru berusia 18 tahun. Namun, dia sudah melakoni debut bersama PSG pada Desember 2019. Musim ini Kouassi sudah melakoni 13 pertandingan dan mencetak tiga gol.

"Kami sangat senang bisa membawa Tanguy Kouassi ke sini. Dia adalah salah satu talenta terbaik di Eropa," kata Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.

"Posisi naturalnya adalah bek tengah. Namun dia dapat mengisi beberapa posisi. Kami yakin ia akan memiliki karier yang hebat di Munchen."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Kouassi

Lahir di Prancis, Kouassi memiliki darah Pantai Gading. Selain di level klub, dia juga sudah membela Timans Prancis di berbagai level usia.

Capaian terbaiknya adalah membawa timnas mencapai semifinal Piala Eropa U-17 2019. Dia juga membantu Prancis menduduki posisi tiga Piala Dunia U-17 2019.

3 dari 3 halaman

PSG dan Bayern di Bursa Transfer

Minimnya usaha PSG mempertahankan Kouassi terbilang mengejutkan. Sebab, mereka juga bakal kehilangan sosok penting di jatung pertahanan musim depan, yakni Thiago Silva. 

Di sisi lain, Kouassi menjadi rekrutan kedua Bayern Munchen menyambut musim depan. Mereka sebelumnya sukses mendapatkan kiper muda Alexander Nubel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini