Sukses

MU Hajar Brighton, Mason Greenwood Masuk Buku Sejarah

Sumbangan satu gol ini membuat Greenwood masuk buku sejarah MU.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) meraih kemenangan telak saat dijamu Brighton and Hove Albion di lanjutan Liga Inggris pada Rabu (1/7/2020) dinihari WIB. Setan Merah menang tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol kemenangan MU dibuat oleh gelandang Bruno Fernandes dengan dua gol dan penyerang muda Mason Greenwood. Nama terakhir juga memberikan satu assist di laga tersebut.

Sumbangan satu gol ini membuat Greenwood masuk buku sejarah MU. Dia menjadi pemain MU pertama yang bisa mencetak setidaknya enam gol di satu musim Liga Inggris sejak Norman Whiteside.

Saat melawan Brighton, Greenwood baru berusia 18 tahun dan 273 hari. Hebatnya lagi, rekor Whiteside yang disamai Greenwood sudah bertahan sangat lama. Whiteside melakukannya di tahun 1983-1984.

Sejak Liga Inggris dimulai lagi usai jeda pandemi virus corona Covid-19, Greenwood memang kerap mendapat kepercayaan dari manajer MU Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi starter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rooney

Greenwood mendampingi Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan MU. Dia menggusur Daniel James ke bangku cadangan.

Selain itu Greenwood juga menyamai rekor Wayne Rooney di Everton sebagai pemain 18 tahun yang setidaknya bisa membuat enam gol dalam satu musim Liga Inggris. Rooney melakukannya pada musim 2003-2004.

Lima gol Greenwood lainnya di Liga Inggris 2019-2020 dicetak ke gawang Watford, Norwich City, Newcastle United, Everton dan Sheffiled United.

3 dari 3 halaman

Bisa Bertambah

Koleksi gol Greenwood masih bisa bertambah. Pasalnya MU masih menyisakan enam pertandingan lagi di Liga Inggris 2019-2020.

MU juga bakal main serius. The Red Devils masih mengejar tiket ke Liga Champions musim depan. MU menempati urutan lima dengan 52 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini