Sukses

Bruno Fernandes Gemilang, MU Mengamuk di Markas Brighton

Mason Greenwood membuka keunggulan MU saat laga baru berjalan 12 menit.

Liputan6.com, Brighton - Manchester United (MU) mengamuk. Setan Merah menang 3-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Mason Greenwood membuka keunggulan MU saat laga baru berjalan 12 menit. Penyerang muda Inggris itu melakukan step-over di kotak penalti guna mengecoh fokus pemain Brighton yang mengelilinginya.

Secara mulus, dia melepaskan tembakan kaki kiri dan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Bruno Fernandes kemudian menambah keunggulan MU pada menit 29. Usai menerima umpan Paul Pogba, pemain Portugal itu mengirim tembakan akurat ke gawang Mat Ryan.

Skor jadi 2-0 untuk MU dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, MU tetap bermain agresif. Hasilnya, Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 50.

Melalui skema serangan balik, Greenwood mengirim umpan kepada Fernandes yang dengan jitu menaklukkan Mat Ryan. Skor jadi 3-0 untuk tim tamu dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan 52 poin. Sementara Brighton di posisi 15 dengan 33 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brighton: Mat Ryan; Shane Duffy, Lewis Dunk, Dan Burn; Tariq Lamptey, Davy Propper, Dale Stephens, Yves Bissouma, Martin Montoya; Alexis Mac Allister; Aaron Connolly.

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini