Sukses

Owen Prediksi 3 Klub yang Bakal Jadi Pesaing Liverpool Musim Depan

Menurut Michael Owen, musim depan tantangan Liverpool bakal lebih berat karena bakal menemui persaingan dari Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Liverpool - Legenda Timnas Inggris, Michael Owen, memprediksi Liverpool masih akan menjadi tim favorit dalam perburuan gelar Premier League musim depan. Namun, Owen menyebut bukan berarti The Reds tak tersaingi.

Liverpool tampil mengejutkan setelah meraih gelar Premier League 2019-2020. Gelar tersebut menjadi yang perdana diraih klub asal Merseyside itu dalam sejarah Premier League.

Liverpool meraih gelar pada pekan ke-31 atau tujuh laga menuju akhir musim. Pencapaian itu juga mencatatkan prestasi tersendiri sebagai tim yang paling cepat menjadi juara liga.

Pasukan Jurgen Klopp meraih gelar juara setelah mengumpulkan 86 poin. Poin itu dikoleksi setelah meraih 28 pertandingan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Liverpool juga hanya kebobolan 21 gol dan mencetak 70 gol.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat kuat. Mungkin bakal menjadi lebih kuat untuk beberapa musim ke depan. Akan tetapi, itu bukan berarti mereka tidak bisa disaingi," kata Owen seperti dikutip Daily Mail, Selasa (30/6/2020).

Menurut Owen, hanya ada tiga tim yang bisa menyaingi Liverpool dalam perburuan gelar. Mereka adalah Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

"Manchester City adalah tim yang fenomenal. Jika mereka menjadi seperti itu lagi, maka kita akan menyaksikan perburuan gelar yang ketat," ucap Owen.

"Adapun Manchester United adalah tim yang juga bisa bersaing dengan Liverpool. Mereka mampu berkembang dengan sangat cepat," ujar Owen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Kejutan

Sementara itu, Michael Owen juga menilai Liverpool harus mewaspadai Chelsea yang bakal memberikan kejutan di Premier League 2020-2021. The Blues perlu diwaspadai karena pada bursa transfer ini mereka gemar belanja pemain.

Sejauh ini, Chelsea sudah merekrut dua pemain yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner. Owen yakin Chelsea bakal membuat gebrakan besar.

"Chelsea menunjukkan banyak tekad dengan pemain mereka. Setelah dilarang membeli pemain untuk sementara waktu, mereka membuat gebrakan besar dan mendatangkan beberapa pemain muda," ujar Owen.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap / Yus Mei Sawitri)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Bola.com

  • Premier League