Sukses

2 Target Guardiola Setelah Manchester City Gagal Juara Liga Inggris

Pep Guardiola masih memiliki dua target besar setelah Manchester City kandas di Premier League.

Manchester- Manchester City sudah gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Ppasukan Pep Guardiola harus menyerahkan tahta kepada Liverpool yang memastikan gelar juara pada pekan lalu.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak mau timnya kering gelar tahun ini. Ia pun berambisi meraih dua titel, yakni Piala FA dan Liga Champions.

Di Piala FA, City melaju ke semifinal setelah mengalahkan New Castle United 2-0. Pada babak empat besar, Sergio Aguero dkk. akan meladeni Arsenal (19/7/2020).

Sementara di Liga Champions, Manchester City akan menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.

“Kami senang walau pekan lalu kalah dari Chelsea. Tapi kami masih punya harapan untuk mencapai final Piala FA," kata Guardiola dikutip dari Sportsmole.

“Selalu ini adalah trofi yang luar biasa dan memberi kami bonus tambahan. Kami berbicara setelah apa yang terjadi di Premier League. Kami membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke Liga Champions," imbuhnya.

“Kami punya dua kompetisi yang bisa kami menangi. Kami dalam kondisi bagus untuk melawan Real Madrid dalam kondisi terbaik."

"Untuk memenangkan gelar ini kami harus menyiapka skuat dan strategi terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Besar

Setelah menyerah di Premier League, Manchester City bakal lebih fokus di Piala FA dan Liga Champions.

Guardiola pun mengakui timnya akan kesulitan untuk fokus di sisa pertandingan Premier League musim ini. Tengah pekan kemarin, Manchester City menyerah 1-2 dari tuan rumah Chelsea yang membuat Liverpool memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Itu pula yang membuat Guardiola langsung putar haluan memburu Piala FA dan Liga Champions. Di Piala FA, mereka punya kans besar untuk mengalahkan Arsenal.

The Citizens juga punya kans untuk melangkah ke perempat final Liga Champions. Pada leg pertama, mereka mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi, Published 30/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.