Sukses

Prediksi Brighton Vs MU: Kesempatan Masuk Lima Besar

MU akan melakoni laga tandang nanti malam melawan Brighton.

Jakarta- Manchester United (MU) bakal bersua tuan rumah Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Stadion AMEX, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. 

MU mengusung misi merangsek ke posisi kelima klasemen sementara Premier League. Setan Merah juga bertekad memperpanjang catatan tak terkalahkan secara beruntun menjadi 15 laga di semua kompetisi.  

Saat ini, MU masih tercecer di peringkat keenam klasemen, dengan torehan 49 poin. Posisi kelima ditempati Wolverhampton Wanderers yang mengantongi 52 poin. Adapun Chelsea di peringkat kelima, unggul lima poin atas MU. 

Posisi kelima setidaknya akan menggarasi tiket ke Liga Europa musim depan. Namun, bisa jadi penghuni posisi kelima akan lolos ke Liga Champions jika Manchester City benar-benar kena hukuman larangan bermain di Eropa slama dua tahun. 

Alhasil, posisi lima besar kini jadi incaran tim-tim lain sejak Liverpool memastikan mengamankan trofi Premier League beberapa hari lalu.   

Manchester United memang defisit tiga poin dari Wolves, tapi memainkan satu laga lebih sedikit. Selain itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer juga punya selisih gol yang lebih superior dibanding Wolverhampton.

Tambahan tiga poin dari lawatan ke markas Brighton akan membawa MU merangsek ke peringkat limaa besar. Kans memetik kemenangan terbuka lebar karena saat ini Brighton tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara. 

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan persaingan memperebutkan posisi empat besar yang menjamin tiket Liga Champions bakal berlangsung menarik.  

"Saya rasa adaa banyak tim untuk perebutan peringkat ketiga dan keempat. Leicester, Chelsea, kami, dan Wolves bermain sangat bagus," kata Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports, Senin (29/6/2020). 

"Tottenham, Arsenal, dan Sheffield United juga ikut bersaing. Persaingan ini sangat menyenangkan untuk fans," imbuh manajer MU asal Norwegia itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Brighton and Hove Albion

Formasi:  4-2-2-2

Mat Ryan; Tariq Lamptey, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Yves Bissouma, Dale Stephens; Davy Propper, Aaron Mooy; Aaron Connolly, Neal Maupay

Pelatih: Graham Potter

Manchester United 

Formasi: 4-3-3

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba, Bruno Fernandes; Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer 

3 dari 4 halaman

Head to Head

(5 Pertemuan Terakhir)

10/11/2019 Manchester United Vs Brighton 3-1

19/1/2019 Manchester United Vs Brighton 2-1

19/8/2018 Brighton Vs Manchester United 3-2 

4/5/2018 Brighton Vs Manchester United 1-0 

25/11/2017 Manchester United Vs Brighton 1-0 

 

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta

- Kedua tim lima kali bertemu di kancah Premier League, dengan Manchester United memenangi tiga di antaranya dan Brighton dua kali. 

- Manchester United mengalahkan Brighton 3-1 di Old Trafford pada awal musim ini. Tapi pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Amex pada Agustus 2018 dimenangi Brighton dengan skor 3-2. 

- Kedua tim dalam performa bagus sejak Premier League kembali bergulir dan tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. 

- Brighton mencatatkan kemenangan pertama di Premier League sejak pergantian tahun dengan mengalahkan Arsenal pekan lalu.  

Sumber: Sky Sports, Sportkeeda

Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei, Published 30/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.