Sukses

Tinggalkan Barcelona, Arthur Melo Resmi Gabung Juventus

Barcelona resmi mengumumkan kepindahan Arthur Melo ke Juventus dengan banderol 72 juta euro ditambah 10 juta euro yang berbentuk berbagai variabel bonus.

Barcelona - Barcelona resmi mengumumkan kepindahan Arthur Melo ke Juventus dengan banderol 72 juta euro (Rp1,16 triliun) ditambah 10 juta euro (Rp161 miliar) yang berbentuk berbagai variabel bonus.

Tapi, nasib pemain Juventus, Miralem Pjanic, yang dikabarkan dikabarkan masuk skema pertukaran belum diumumkan secara resmi. 

"FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai kesepakatan transfer untuk Arthur Melo. Klub Italia (Juventus) akan membayar 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam berbagai variabel," tulis Barcelona di situs resmi klub, seperti dilansir Football Italia.

"Sang pemain akan tetap di Barcelona hingga akhir musim kompetisi 2019-2020," imbuh pernyataan tersebut. 

Miralem Pjanic diprediksi dibanderol 60 juta euro sebagai bagian dari kesepakatan ini. Tetapi, pengumuman Juventus soal nasib Pjanic masih menunggu penutupan bursa saham di Italia pada sore waktu setempat. 

Kedua pemain menjalani tes medis di Turin, Minggu (28/6/2020), karena pertimbangan pengetatan perjalanan akibat pandemi virus corona. Barcelona menilai lebih mudah menerbangkan dokter ke Italia ketimbang membawa Pjanic ke Spanyol. 

Dokumen harus selesai pada 30 Juni untuk memastikan muncul di neraca keuangan Barcelona tahun 2019-2020. Meskipun demikian, Arthur Melo baru pindah ke klub barunya setelah Liga Champions rampung pada Agustus 2020. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak 5 Tahun

Arthur Melo digaet Barcelona dari Gremio pada 2018. Gelandang asal Brasil itu telah mencatatkan 72 laga kompetitif untuk Blaugrana, dengan mencetak empat gol dan enam assist. 

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan meneken kontrak berdurasi lima tahun di Juventus. Dia akan mendapat tambahan gaji signifikan daripada yang diterimanya di Barcelona. 

Adapun Panic bergabung ke Juventus pada 2016. Saat itu, Juventus menebus klausul pelepasan Pjanic dari AS Roma senilai 32 juta euro. 

Miralem Pjanic tercatat sudah memperkuat Juventus dalam 171 pertandingan. Ia membukukan 22 gol dan menyumbangkan 36 assist bagi Bianconeri. 

Sumber: Football Italia 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.