Sukses

Cedera Aguero Buka Peluang Pemain asal Brasil Unjuk Gigi di Manchester City

Gabriel Jesus akan mendapat manfaat paling banyak dari cedera Sergio Aguero. Ia harus meraih kepercayaan Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero kemungkinan akan absen panjang. Itu setelah striker Manchester City itu mengalami cedera lutut.

Penggemar Manchester City berharap cedera Aguero tidak parah. Namun, situasi ini akan memberi Gabriel Jesus kesempatan untuk membuktikan dirinya di tim dengan permainan yang konsisten.

Aguero harus diganti sesaat sebelum jeda dalam kemenangan 5-0 Senin atas Burnley setelah dilanggr Ben Mee di area penalti. Meski sempat meneruskan permainan, tapi kondisi lututnya membuatnya tidak nyaman sepanjang pertandingan.

Pep Guardiola kini tidak berharap tentang peluang pemain Argentina ini, untuk bermain lagi musim ini. Dan, manajer Manchester City menegaskan bahwa ia akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk menilai tingkat keparahan cedera dan untuk melihat apakah itu membutuhkan operasi.

Masih ada optimisme bahwa Aguero mungkin fit lagi sebelum dimulainya kembali Liga Champions. Tapi, terlepas dari itu, Aguero tetap akan absen membela Manchester City selama beberapa minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Sementara di sisi lain pemain Brasil ini tidak pernah mampu menahan tempat di starting XI karena kecemerlangan Aguero.

Tapi, kini Jesus sekarang memiliki delapan pertandingan sisa Liga Premier, ditambah Piala FA. Semua pertandingan itu, akan mempertaruhkannya sebagai striker pilihan pertama.

3 dari 3 halaman

Tampil Cemerlang

Jesus memulai pertandingan melawan Arsenal pekan lalu, dan tampaknya akan mulai lagi di laga kontra Chelsea pada Kamis depan. Ia diharapkan pulan mengulang penampilan cemerlang di Real Madrid pada Februari, dimana golnya membantu City meraih kemenangan 2-1 di Bernabeu.

Tapi, tidak mungkin Guardiola akan menempatkan Jesus di setiap pertandingan hingga akhir musim, karena ia bertujuan untuk memutar skuadnya untuk menghindari lebih banyak cedera,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.