Sukses

Madura United Bocorkan Kompetisi Berlanjut Pertengahan September

Jakarta - Madura United mendapat bocoran bahwa Shoppe Liga 1 2020 bakal berlanjut September mendatang. Hal ini diungkapkan pelatih Rahmad Darmawan.

PSSI resmi melanjutkan Shopee Liga 1 2020 setelah mendapatkan restu dari Anggota Eksekutif (Exco). Rencananya, PSSI akan melanjutkan Liga 1 pada September atau Oktober.

Namun, PSSI belum bisa memastikan tanggal pasti kembali digulirnya kompetisi. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku mendapatkan bocoran ada dua tanggal alternatif dari Anggota Exco yang juga Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

"Yang pertama, kemarin Pak Haruna memberikan saya beberapa alternatif opsi untuk kompetisi berlanjut. Ada di jadwal itu 18 September, yang satunya adalah 1 Oktober," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (23/6/2020).

Adanya kejelasan akan jadwal bergulirnya kompetisi membuat Madura United berniat untuk mengumpulkan pemain. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut timnya butuh persiapan sampai enam pekan sebelum kompetisi dilanjutkan.

"Paling tidak Madura United butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai. Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka bisa dilakukan setelah 17 Agustus, bisa tanggal 19 Agustus," ucap RD.

2 dari 2 halaman

Pelajari Protokol Kesehatan

Langkah cepat yang dilakukan Madura United tidak lepas dari persiapan para pemain sebelum memulai latihan. Contohnya mempelajari protokol kesehatan saat latihan dan pertandingan.

Shopee Liga 1 2020 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu akan memungkinkan adanya serangkaian tes medis sebelum dan sesudah pertandingan.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum memulai latihan. Maka, saya rancang waktu dengan asumsi terdapat pertimbangan medis yang harus dilakukan tim kami. Ada beberapa item yang harus kami buat. Saya sudah baca soal protokol latihan dan pertandingan," ujar RD.

Sumber: Madura United

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus H, editor: Benediktus G, published 24/6/2020)