Sukses

Respons Indra Sjafri Setelah Akun Instagramnya Diserbu Warganet

Jakarta - Indra Sjafribereaksi terhadap serangan warganet terhadap akun Instagramnya, @indrasjafri_coach. Direktur Teknik PSSI itu memilih untuk tenang dan tidak makin memperkeruh suasana.

"Subhanallah. Pasti mereka marah karena mungkin mereka punya penilaian yang berbeda dari saya terhadap masalah yang ada," kata Indra Sjafri kepada Bola.com.

Warganet menyerbu akun Instagram Indra Sjafri buntut dari buka-bukaan pria berusia 57 tahun itu atas hubungan Shin Tae-yong, manajer pelatih Timnas Indonesia dengan PSSI.

Berkomentar melalui laman PSSI, Indra Sjafri menyerang Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu disebut berbohong, tidak profesional, dan semena-mena terhadap PSSI.

Sebelumnya, nama Indra Sjafri disinggung oleh Shin Tae-yong dalam sebuah wawancaranya dengan media Korea Selatan, Joins. Pria berusia 57 tahun itu dianggap tidak sopan karena pulang tanpa pamit di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand, pada awal Februari 2020.

2 dari 3 halaman

Komentar Miring Warganet

Komentar warganet beragam. Namun, komentar yang populer kebanyakan bernada negatif. Indra Sjafri dianggap ngebet untuk mengambil posisi Shin Tae-yong.

Ada pula yang menyarankan kedua belah pihak untuk lebih profesional dan membicarakan inti permasalahannya dengan kepala dingin.

Warganet meyakini Indra Sjafri tengah tebar pesona untuk mencongkel kursi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Apalagi, dalam beberapa kesempatan, eks pelatih Bali United ini telah terang-terangan menginginkan jabatan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Minta Doa

Dalam sebuah wawancaranya dengan Hanif & Rendy Show di YouTube yang tayang pada 19 Juni 2020, Indra Sjafri meminta doa agar bisa menangani Timnas Indonesia.

"Saya nyaman di semua tempat. Mau di mana pun. Walaupun saya punya rekam jejak kepelatihan dari Timnas Indonesia U-17, U-18, U-19, dan terakhir U-22. Timnas Indonesia senior yang belum. Doakan saja," kata Indra Sjafri.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa / Hendry Wibowo)