Sukses

Jelang Hadapi Manchester City, Arteta Gerah Liat Status Arsenal Jadi Tim Medioker

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta gerah dengan status timnya yang turun menjadi tim medioker. Menurut Arteta, hal tersebut tidak bisa berlangsung lebih lama lagi.

"Klub seperti Arsenal tidak bisa paceklik gelar dalam waktu lama, jika Anda mau berkompetisi dengan empat, lima, atau enam tim di negara ini," ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal terakhir kali meraih trofi pada musim 2016/17 yakni Piala FA. Sejak saat itu, Arsenal hanya mampu bersaing untuk finis di empat besar klasemen.

Di musim ini pun, capaian Meriam London tidak menggembirakan. Mereka tercecer di peringkat ke-9 dengan 40 poin, hasil dari 9 kali menang, 13 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Arsenal juga dipastikan mengakhiri musim ini tanpa gelar. Malah, Arsenal berpeluang absen dari kompetisi Eropa di musim depan.

Menurut Arteta, hal memalukan seperti ini tidak dapat ditolerir. Pasalnya, jarak Arsenal dan tim-tim besar lain akan semakin jauh.

"Jika kami diam, tentu saja jaraknya akan semakin besar dan saya tidak atang ke sini untuk menerima hal itu," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Memperbaiki Kualitas Pemain

Arteta sendiri masuk ke Arsenal pada pertengahan musim ini. Pelatih asal Spanyol itu dipilih menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Menurutnya, salah satu cara agar Arsenal kembali ke papan atas adalah memperbaiki kualitas pemain. Eks kapten Arsenal itu berharap dapat melakukan hal tersebut secepatnya.

"Tantangannya adalah memperbaiki kualitas pemain dan kami harus melakukannya di posisi yang tepat. Itu penting agar kans kami berkompetisi di papan atas lebih besar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis (18/6/2020)

00.00 WIB Aston Villa v Sheffield United

02:15 WIB Man City v Arsenal

 

Sabtu (20/6/2020)

00.00 WIB Norwich City v Southampton

02:15 WIB Tottenham Hotspur v Manchester United

18:30 WIB Watford v Leicester City

21:00 WIB Brighton & Hove Albion v Arsenal

23:30 WIB West Ham v Wolves

 

Minggu (21/6/2020)

01:45 WIB AFC Bournemouth v Crystal Palace

20:00 WIB Newcastle United v Sheffield United

22:15 WIB Aston Villa v Chelsea

23:00 WIB Everton v Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liga Inggris