Sukses

Jelang Barcelona vs Leganes: Setien Rombak Susunan Pemain

Di sisa musim ini, setiap klub termasuk Barcelona harus bertanding paling tidak tiga hari sekali.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memulai lagi Liga Spanyol dengan brilian setelah menggulung tuan rumah, Real Mallorca 4-0, Minggu (14/6/2020). Tiga hari berselang, Lionel Messi sudah harus berlaga lagi dengan menjamu Leganes, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Pendeknya jarak antara kedua laga itu membuat pelatih Barcelona Quique Setien mengubah susunan pemainnya. Setien menegaskan, ia akan menurunkan komposisi yang lain di laga melawan Leganes.

"Idenya adalah membuat perubahan. Akan ada perubahan setiap pertandingannya," kata Setien seperti dilansir Marca.

Pergantian dibuat Setien bukan tanpa alasan. Liga Spanyol yang baru saja bergulir harus tuntas secepat mungkin setelah berhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona covid-19.

Alhasil, operator pun memadatkan jadwal pertandingan. Di waktu normal, setiap klub baru akan bertanding sepekan sekali atau paling tidak empat hari sekali.

Namun di sisa musim ini, setiap klub termasuk Barcelona harus bertanding paling tidak tiga hari sekali. Tanpa rotasi, para pemain berpotensi besar terkena cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Diperiksa

Setien mengatakan, ia akan lebih dahulu memeriksa kondisi para pemain. Mantan pelatih Real Betis itu mengaku bakal melihat dampak kelelahan di pertandingan melawan Mallorca.

"Kami akan lihat bagaimana kelelahan berdampak kepada para pemain. Saya ingin mencapai akhir musim ini dengan kebugaran sehingga performa kami tidak terdampak oleh waktu bertanding," kata Setien.

"Kami harus menghindari cedera dan memastikan para pemain menghadapi pertandingan dengan bugar," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Rabu, 17 Juni 2020

00.30 WIB, Getafe vs Espanyol

00.30 WIB, Villarreal vs Mallorca

03.00 WIB, Barcelona vs Leganes

Kamis, 18 Juni 2020

00.30 WIB, Eibar vs Athletic Bilbao

00.30 WIB, Real Valladolid vs Celta Vigo

03.00 WIB, Osasuna vs Atletico Madrid

Jumat, 19 Juni 2020

00.30 WIB, Deportivo Alaves vs Real Sociedad

03.00 WIB, Real Madrid vs Valencia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini