Sukses

Alexandre Lacazette Mengkhawatirkan Masa Depannya di Arsenal

Pada musim ini, Lacazette terus berjuang untuk mempertahankan tempat di Arsenal.

Jakarta - Alexandre Lacazette khawatir dengan masa depannya di Arsenal. Dia dilaporkan meminta jaminan dari manajemen.

Lacazette, yang memiliki dua tahun sisa kontrak, ingin tahu persis apakah namanya masih masuk daftar rencana Mikel Arteta.

Striker asal Prancis ini telah meraih banyak hal sejak bergabung dengan Arsenal dari Lyon dengan banderol 46,5 juta pounds pada tiga tahun lalu.

Pada musim ini, Lacazette terus berjuang untuk mempertahankan tempatnya. Ia hanya menorehkan sembilan gol di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, rumor yang beredar, Atletico Madrid mengincar pemain berusia 29 tahun itu dan bisa menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran Thomas Partey.

Menurut ESPN, negosiasi antara pemain dan klub akan segera terjadi.

Selain Atletico Madrid, Inter Milan juga dikabarkan tertarik. Masalahnya Lacazette masih belum ingin pindah. Dia masih ingin membuktikan diri di Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Masuk Daftar Rencana Arteta

Manajer The Gunners, Mikel Arteta, kabarnya telah mempersilakan Lacazette untuk mencari pelabuhan baru.

Striker Timnas Prancis itu bergabung dengan Arsenal dari Lyon pada 2018. Sempat menjalani start yang sulit, tapi Lacazette akhirnya bisa menjadi pemain andalan di lini serang The Gunners.

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Lacazette lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia gagal meyakinkan Mikel Arteta, di mana sang pelatih lebih suka memainkan Eddie Nketiah di pos ujung tombak timnya.

AS melaporkan, Lacazette kemungkinan besar tidak akan melanjutkan kariernya di London Utara pada musim depan. Ia dikabarkan sudah diminta mencari klub baru oleh Mikel Arteta.

Menurut laporan tersebut, Arteta sudah terang-terangan mengatakan tidak membutuhkan Lacazette pada musim depan. Ia menilai sang striker tidak cocok memainkan skema permainannya.

Lacazette pun disarankan lebih baik pindah untuk mencari klub baru yang bisa memberikan jam bermain. Hasil penjualan Lacazette juga akan digunakan Arteta untuk belanja sejumlah pemain yang diinginkannya untuk membangun Arsenal pada musim panas nanti.

 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Wiwig Prayugi, published 14/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.