Sukses

3 Rekor Liga Spanyol yang Bisa Dicetak Lionel Messi Musim ini

Lionel Messi berpeluang mencetak tiga rekor di Liga Spanyol pada musim ini. Apa saja ketiga rekor tersebut?

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi bisa dibilang sebagai pemain terbaik Liga Spanyol sepanjang masa. Ia telah mengemas 438 gol dan 183 asssist dalam 474 pertandingan bersama Barcelona.

Tak hanya itu, Lionel Messi telah memenangkan 10 trofi juga Liga Spanyol dalam kariernya. Sulit untuk melihat prestasi yang sudah dibuat Messi di masa mendatang.

Messi berpeluang menambah jumlah trofi Liga Spanyol setelah kompetisi kembali dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19. Ia bakal memegang peranan sangat penting bagi Barcelona untuk menjalani 11 laga sisa musim ini.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen dengan 58 poin. Skuat racikan Quique Setien unggul dua poin dari rival terdekatnya, Real Madrid.

Tidak hanya mengejar gelar juara, Lionel Messi juga berpeluang mencetak tiga rekor Liga Spanyol pada musim ini. Berikut rekor yang bisa dibuat pemain berjuluk La Pulga itu seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menyamai Rekor Hugo Sanchez

Lione Messi telah memenangkan trofi Pichichi tiga kali berturut-turut sejak 2016/17. Trofi itu diraihnya setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Bintang Barcelona itu saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 19 gol. Ia unggul lima gol dari striker Real Madrid Karim Benzema.

Messi berpeluang memenangkan trofi Pichichi kali keempat. Saat ini, bintang Barcelona itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 19 gol.

Jika kembali menjadi pencetak gol terbanyak pada musim ini, Messi menyamai rekor Hugo Sanchez. Ia meraih trofi Pichichi berturut-turut antara 1984/85 dan 1987/88.

Sanchez adalah salah satu striker terhebat di masanya. Legenda Timnas Meksiko itu mencetak 234 gol dalam 347 pertandingan di Liga Spanyol untuk Atletico Madrid, Real Madrid dan Rayo Vallecano.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Gol Penalti Terbanyak dalam Sejarah Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo adalah pemegang rekor gol penalti terbanyak di Liga Spanyol saat ini. Bintang asal Portugal tersebut mencetak 61 gol dari tendangan penalti dalam 71 kesempatan bersama Real Madrid antara 2009 dan 2018.

Jumlah gol dari tendangan penalti membuat para penggemar menjulukinya sebagai Penaldo. Namun, rekor Ronaldo itu kemungkinan besar dapat dilewati Lionel Messi.

Kapten Barcelona itu menambah jumlah golnya menjadi 55 gol sejauh musim ini lewat tiga penaltinya ke gawang Levante, Celta Vigo, dan Real Sociedad. Dilanjutkan laga Liga Spanyol di tengah pandemi corona Covid-19 membuka peluang Messi memecahkan rekor penalti Ronaldo terbuka lebar.

 

4 dari 4 halaman

3. Rekor 7 Trofi Pichichi

Lionel Messi menyamai rekor legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra sebagai pemain yang memenangkan enam trofi Pichichi. Rekor itu dibuatnya setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol pada musim lalu dengan 36 gol.

Musim ini, Messi telah mengantongi 19 gol. Kapten Barcelona unggul lima gol dari pesaing terdekatnya Karim Benzema. Striker Real Madrid itu baru mencetak dua gol dalam 11 laga Liga Spanyol terakhirnya.

Dengan demikian, Messi berpeluang memenangkan trofi Pichichi untuk kali ketujuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.