Sukses

Liverpool Kontak Barcelona untuk Pinjam Ousmane Dembele

Liputan6.com, Barcelona - Liverpool telah memulai pembicaraan dengan Barcelona sebagai upaya untuk meminjam Ousmane Dembele musim depan.

Dembele kesulitan menunjukkan talentanya setelah nyaris tiga musim bersama Barcelona. Padahal, ketika dibeli Blaugrana dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017, dia digadang-gadang sebagai suksesor Neymar.

Laporan Football Insider malah menyebut Liverpool sudah mengajukan tawaran ke klub asal Katalan tersebut. Tawaran tersebut diyakini untuk meminjam Dembele dengan opsi permanen di akhir musim.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, konon lebih tertarik mendatangkan Dembele ketimbang striker RB Leipzig, Timo Werner. Terakhir, Chelsea menyalip Liverpool untuk semakin dekat menggaet Timo Werner.

Laporan itu mengklaim, Klopp melihat Dembele memiliki bakat yang lebih alami ketimbang Werner. Selain itu, lebih mudah bagi pelatih asal Jerman tersebut menemukan posisi yang pas untuk Dembele di lini depan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diganggu Cedera

Dembele sendiri memang berupaya menyelamatkan kariernya dengan mencari pelabuhan baru. Selama membela Barcelona, winger internasional Prancis ini juga kerap diganggu cedera.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 619 hari dan melewatkan 97 laga yang dimainkan Barcelona. Situasi tersebut membuat manajemen El Barca gerah dan siap melepas pemain berusia 23 tahun itu tahun ini.

3 dari 3 halaman

Dibantah Agen

Tapi, agen Dembele, Moussa Sissoko, menepis kabar bahwa kliennya akan meninggalkan Barcelona. Menurut dia, Dembele masih ingin memperkuat Blaugrana musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.