Sukses

Antonio Rudiger Ikut Bujuk Timo Werner untuk Berkostum Chelsea

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, memainkan peran penting dalam rencana klubnya untuk menggaet striker RB Leipzig, Timo Werner pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Chelsea muncul sebagai klub favorit untuk mendarat Timo Werner, setelah menyanggupi permintaan gaji penyerang internasional Jerman itu sebesar 200 ribu per pekan.

Seperti dilansir Bild, Rudiger konon ikut membujuk Werner untuk mau berseragam The Blues. Selain sama-sama membela Timnas Jerman, Rudiger pernah menjadi rekan setim Timo Werner di Stuttgart.

Sebelum Chelsea melemparkan tawaran, Rudiger dikabarkan mengontak Timo Werner lebih dulu. Mantan bek AS Roma tersebut mencoba meyakinkan pemain berusia 24 tahun itu untuk datang ke Stamford Bridge.

Selain itu, Rudiger dilaporkan juga membicarakan kehidupan di klub asal London barat tersebut. Cara ini dipercaya semakin membuat Timo Werner tertarik untuk berseragam Chelsea musim depan.

2 dari 3 halaman

53 Juta Pounds

Liverpool awalnya difavoritkan untuk mendapatkan Timo Werner pada musim panas tahun ini. Namun, klub asal Merseyside itu dinilai kurang serius untuk mendapatkannya, sehingga manuver Chelsea mengalihkannya.

Chelsea siap menebus klausul rilis kontrak Timo Werner dari RB Leipzig sebesar 53 juta pound sterling. Timo Werner diprediksi lebih punya kesempatan bermain secara reguler apabila pindah ke Chelsea.

3 dari 3 halaman

Tandem Tammy Abraham

Sebab, di Liverpool, dia harus berjuang memperebutkan posisi dengan trisula maut Robertp Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Tammy Abraham juga dianggap bakal cocok menjadi tandem serasi Timo Werner di lini depan Chelsea.