Sukses

Jesse Lingard Sebut Paul Pogba Pemimpin di Skuat MU

Kritik kepada Paul Pogba muncul setelah ia dianggap gagal tampil maksimal, tidak seperti saat masih membela Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Jesse Lingard membela rekan setimnya, Paul Pogba dari kritikan. Ia menyebut, Pogba sebagai pemain terbaik di MU, alih-alih pemain buruk.

"Pogba selalu positif di ruang ganti dan berusaha memotivasi rekan setim ketika kami murung," kata Lingard, seperti dilansir Sportskeeda.

"Itu ditunjukkanya saat di dalam lapangan. Dia adalah tipe pemimpin dan tidak sungkan mengemban tanggung jawab," ujarnya menambahkan.

Kritik kepada Pogba muncul setelah ia dianggap gagal tampil maksimal seperti saat masih membela Juventus. Padahal, Pogba didatangkan MU dengan harga sekitar 89 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun, jumlah yang membuatnya sempat menjadi pemain termahal di dunia.

Penurunan performa Pogba terjadi saat MU dilatih Jose Mourinho. Gelandang asal Prancis itu bahkan sempat terlibat perang dingin dengan sang manajer.

Pogba pun sempat diisukan akan hengkang dari Old Trafford. Namun masuknya Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mourinho di pertengahan musim lalu membuat Pogba bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lengkap

Selain bertipe pemimpin, Lingard juga menganggap kualitas teknik Pogba mumpuni. Tidak tanggung-tanggung, Lingard menyebut Pogba sebagai pemain yang lengkap.

"Dia telah memenangkan Piala Dunia dan banyak trofi bersama Juventus serta kami. Dia pemain yang lengkap," kata Lingard.

"Dia selalu positif dan membawa energi yang bagus. Dia rendah hati dan sosok terbaik yang bisa Anda jumpai," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba di MU

2016/17: 51 main, 9 gol

2017/18: 37 main, 6 gol

2018/19: 47 main, 16 gol

2019/20: 8 main, 0 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini