Sukses

MU dan Chelsea Mendekat, Bayer Leverkusen Pesimistis Pertahankan Kai Havertz

MU dan Chelsea tertarik dengan ketajaman Kai Havertz bersama Bayer Leverkusen. Dia mampu mencetak 11 gol dan lima assist dari 26 penampilan di Bundesliga musim ini.

Liputan6.com, London - Kai Havertz merupakan gelandang muda paling moncer di Bundesliga. Alhasil, pria berusia 20 tahun itu diincar dua raksasa Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea.

MU dan Chelsea tertarik dengan ketajaman Kai Havertz bersama Bayer Leverkusen. Dia mampu mencetak 11 gol dan lima assist dari 26 penampilan di Bundesliga musim ini.

Selain itu, pemain kelahiran Aachen, Jeman tersebut juga rajin membantu serangan. Buktinya, Kai Havertz mampu melepaskan 46 sepakan ke gawang lawan dan menciptakan 13 umpan silang dari open play.

Kai Havertz masih memiliki kontrak jangka panjang bersama Bayer Leverkusen. Dia terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Nilai klausul jualnya pun mencapai 90 juta euro. Chelsea dan MU dikabarkan menjadi dua klub yang paling siap untuk menebus klausul jual Kai Havertz di bursa transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayer Leverkusen

Dengan kondisi pandemi virus corona covid-19, Direktur Utama Bayer Leverkusen, Rudi Voller pesimistis timnya mampu mempertahankan Kai Havertz. Sang pemain juga sudah memperlihatkan gelagat ingin meninggalkan Jerman.

"Jujur, saya selalu memiliki harapan kecil bahwa kami dapat dan akan mempertahankannya di sini setahun lagi," ucap Voller kepada SkySports.

"Ini tidak mengubah fakta bahwa dia adalah seorang pemain kelas dunia, dan dia sudah seperti itu sebelumnya. Sekarang perhatian yang ditujukan kepadanya sudah lebih banyak lagi. Dia akan pindah ke klub kelas dunia pada satu titik," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Kai Havertz Bersama Bayer Leverkusen

Awal Karier: 1 Juli 2016

Posisi: Gelandang serang

Main: 143

Menit bermain: 10.777

Gol: 43

Assist: 30

Kartu kuning: 11

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.