Sukses

Barcelona Terancam Tanpa Messi saat La Liga Kembali Bergulir

Lionel Messi telah absen latihan sejak Rabu (3/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan La Liga musim 2019/2020 tinggal 10 hari lagi. Namun para penggemar Barcelona justru mendapat kabar yang kurang mengenakkan dari penyerang andalannya, Lionel Messi.

Menurut TV3 seperti dilansir dari AS, pemain yang dujuluki La Pulga itu tampak mengalami kesakitan di bagian kaki kanan saat latihan, Selasa (2/6/2020). Pemain asal Argentina tersebut selanjutnya menjalani pemeriksaan MRI dan dilaporkan mengalami cedera serius pada bagian ototnya.

Dari pengalaman sebelumnya, menurut TV3, cedera seperti ini memakan waktu pemulihan hingga 10 hari. Ini berarti, Messi terancam absen saat Barcelona bertandang ke markas Mallorca di Son Moix.

Sejauh ini memang belum ada komentar resmi dari Barcelona mengenai kondisi terakhir Messi. Hanya saja, sejak Rabu, pria berusia 32 tahun itu sudah tidak terlihat lagi belatih di lapangan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpacu dengan Waktu

La Liga sendiri akan kembali bergulir mulai 13 Juni mendatang setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi virus Corona Covid-19. Tim medis Barcelona kini tengah berpacu dengan waktu dalam mengembalikan kondisi Messi agar fit saat menjalani 11 laga tanpa henti selama hampir 5 pekan. 

Sebelumnya, kehadiran Messi di lokasi latihan telah memberi semangat baru bagi pemain Barcelona lainnya. Menurut Jordi Alba, sosok Messi membuat skuat Barcelona antusias dalam mengasah kembali kemampuannya setelah sebelumnya terpaksa rehat lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Melihat Messi dengan antusiasmenya kembali, itu menulari bagi para pemain lainnya," kata Alba seperti dilansir Sportskeeda. Lihat berita selengkapnya di sini. 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini