Sukses

Kai Havertz Akan Pindah ke Klub Kelas Dunia

Liputan6.com, Leverkusen - Kai Havertz tampil memukau bersama Bayer Leverkusen pada ajang Bundesliga musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 11 gol dalam 26 penampilan.

Penampilan gemilang Kai Havertz mendapat perhatian dari sejumlah klub besar Eropa. Real Madrid, Liverpool, Manchester United, dan Bayern Munchen dikabarkan tertarik dengan Havertz.

Diminati klub-klub besar Eropa, Direktur Bayern Lverkusen Rudi Voller menyatakan pihaknya bakal berusaha mempertahankan pemain bintangnya. Setidaknya Kai Havertz tetap di Bay Arena semusim lagi.

"Saya jujur, saya selalu memiliki harapan kecil sehingga kami dapat dan akan menahannya di sini selama satu tahun lagi," kata pemenang Piala Dunia 1990 bersama Timnas Jerman itu kepada Sky Sports seperti dikutip Goal.

 

2 dari 3 halaman

Klub Top

Jika Kai Havertz harus pergi, Voller tak ragu pemainnya akan bergabung dengan klub top. Namun, Leverkusen tetap mematok harga 90 juta pound atau sekitar Rp 1,59 triliun bagi klub yang berminat mendapatkannya.

"Itu tak mengubah fakta bahwa dia sudah menjadi pemain kelas dunia.  Itu yang dia lakukan sebelumnya. Sekarang, ada lebih banyak perhatian kepadanya," ucap Voller.

"Di titik tertentu, dia pasti akan pindah ke klub kelas dunia," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

MU

Executive Vice Chairman Manchester United (MU) Ed Woodward dikabarkan sudah memberikan izin untuk merekrut Kai Havertz. Menurut laporan The Sun, Woodward memberikan lampu hijau lantaran sang playmaker masuk kategori pemain yang dibutuhkan MU.

Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan bakal segera mengajukan tawaran kepada Bayer Leverkusen untuk meminang Kai Havertz.