Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Ganggu Rencana Transfer MU

Sudah menjadi rahasia umum bila manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkan kehadiran dua sampai tiga pemain bintang

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) bakal terkena dampak ekonomi signifikan dari pandemi virus corona Covid-19. Situasi ini akan menganggu anggaran belanja pemain Setan Merah di bursa transfer pemain yang akan datang.

Sudah menjadi rahasia umum bila manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkan kehadiran dua sampai tiga pemain bintang di bursa transfer yang akan datang. Solskjaer telah memiliki daftar pemain incaran.

Beberapa nama beken yang masuk radar MU antara lain winger Borussia Dortmund Jadon Sancho, striker RB Leipzig Timo Werner hingga gelandang Aston Villa Jack Grealish.

MU butuh dana besar untuk bisa mendapatkan para pemain incarannya itu. Awalnya MU menyiasati biaya transfer yang besar dengan menjual beberapa pemain yang sudah tidak dibutuhkan seperti trio Chris Smalling, Alexis Sanchez dan Marcos Rojo.

Smalling, Alexis dan Rojo tengah dipinjamkan. MU berharap klub peminjam akan mempermanenkan ketiganya sehingga menambah biaya transfer pemain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit

Namun menurut Manchester Evening Standard, Smalling, Rojo dan Alexis kemungkinan besar akan dipulangkan ke MU akhir musim nanti. Klub peminjam tak akan mempermanenkannya akibat krisis ekonomi menyusul terjadinya pandemi virus corona Covid-19.

Manajer Estudiantes Leandro Desabato telah terang-terangan mengakui bila Rojo akan kembali ke Old Trafford. Inter Milan juga tak puas dengan kinerja Alexis dan bakal memulangkannya.

3 dari 3 halaman

Barter Pemain

Roma sebenarnya berminat mempermanenkan Smalling. Akan tetapi Roma keberatan dengan permintaan MU. Mereka meminta diskon.

Bila ketiga pemain ini batal dijual maka Solskjaer harus sedikit berhemat di bursa transfer yang akan datang. MU malah kemungkinan akan melakukan kebijakan pertukaran pemain seperti yang biasa dilakukan klub-klub NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona

Video Terkini