Sukses

Lautaro Martinez Merapat ke Barcelona, Pelatih Argentina Semringah

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menyambut gembira kemungkinan Lautaro Martinez gabung dengan Barcelona. Dia menilai kemungkinan transfer itu bakal untungkan Argentina.

Lautaro Martinez sebelumnya diberitakan sudah mencapai kesepakatan untuk gabung Barcelona. Dia sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona.

Dia sepakat untuk mendapatkan gaji sekitar 205 ribu pounds per pekan bersama Barcelona. Kini tinggal lampu hijau dari Inter Milan saja untuk merampungkan transfer ini.

Scaloni di sisi lain memang sudah menanti transfer Lautaro Martinez ke Barcelona. Dia meyakini striker Argentina itu bakal semakin kinclong di Barca.

"Ini tentu menjadi keuntungan buat kami, tapi Lautaro masih muda. Dia masih banyak yang harus dipelajari, seperti di Inter Milan, dia harus berjuang kejar posisi di Barcelona," ujar Scaloni seperti dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

 

Scaloni meyakini Martinez punya masa depan yang cerah. Martinez disebutnya hanya butuh waktu untuk berkembang.

"Kami harus memberinya waktu agar bisa selevel dengan Sergio Aguero. Dia punya masa depan bagus. Tapi dia harus berbenah lagi," katanya.

"Banyak yang bicarakan Martinez sekarang, tapi Aguero sudah memecahkan setiap rekor setiap waktu. Kami akan putuskan siapa yang mengisi posisi nomor 9," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Dilematis

 

Scaloni meyakini pelatih Barcelona juga akan menghadapi masalah yang sama dengan dirinya. Pelatih Barcelona diyakininya bakal kebingungan pilih striker utama.

"Pelatih Barcelona pasti alami masalah yang sama," ujarnya.