Sukses

Masih Pemulihan, Ibrahimovic Enggan Lewatkan Duel AC Milan vs Juventus di Serie A

Zlatan Ibrahimovic terancam tidak bisa tampil di laga-laga awal AC Milan saat Serie A kembali bergulir lagi.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menghadapi masalah pelik jelang bergulirnya lagi kompetisi Serie A musim ini pada 20 Juni mendatang. Pasalnya, Rossoneri terancam tampil tanpa striker andalannya Zlatan Ibrahimovic. 

Pemain asal Swedia itu terpaksa menepi selama beberapa pekan usai mengalami cedera betis saat latihan. Saat ini, Ibra tengah berada di kampung halamannya untuk memulihkan kesehatannya. 

Ibra seperti diketahui sudah kembali ke Italia pada Senin (11/5/2020) lalu. Sebelumnya, Ibra memilih menetap di kampung halamannya setelah Italia menapkan lockdown sejak 9 Maret 2020. 

Di Swedia, Ibra masih diizinkan berlatih di luar ruangan selama pandemi virus corona Covid-19. Meski dengan berat hati, Ibra memutuskan untuk kembali ke Italia menyusul bergulirnya lagi Serie A. 

Saat tiba di Milan, Italia, Ibra tidak langsung bergabung dengan para pemain AC Milan. Sebaliknya, mantan pemain Manchester United itu harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan. 

Setelah sepekan 'mengunci' diri, Ibra pun diizinkan berlatih bersama pemain lainnya. Sayang, pemain yang didatangkan pada bursa transfer Januari itu justru mengalami cedera betis saat latihan.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulang Kampung

Menurut media-media Italia, butuh waktu beberapa pekan bagi Ibra untuk memulihkan kondisinya. Dia lalu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Swedia, pada 27 Mei yang lalu.

Menurut Football Italia, Senin (1/6/2020), Ibra akan kembali ke Milan antara Rabu (3/6/2020) atau Kamis (4/6/2020). Selanjutnya ia akan menjalani pemulihan yang sesuai hasil tes medis terbaru. 

 

3 dari 4 halaman

Ingin Tampil Lawan Juventus

Sebelum Serie A kembali bergulir, AC Milan sebenarnya bakal lebih dulu menghadapi Juventus pada lanjutan semifinal Coppa Italia 2019/2020, pada 13 Juni 2020. Hanya saja, Ibra sepertinya belum bisa ambil bagian dalam bigmatch tersebut, begitu juga bila Milan akhirnya berhasil lolos ke final (17/6). 

Meski demikian, menurut Tuttosport seperti dilansir football-italia.net, pemain berusia 38 tahun tersebut tidak ingin melewatkan pertemuan dengan Juventus di Serie A. Karena itu dia bertekad untuk kembali pulih agar bisa tampil  saat AC Milan menjamu Juventus pada 7 Juli mendatang.

Ibra sejauh ini baru mengemas 4 gol dan 1 asisst dalam 10 laga bersama AC Milan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Serie A

Jadwal Pembuka

Sabtu, 20 Juni 2020

23.30 WIB: Torino vs Parma

 

Minggu, 21 Juni 2020

01.45 WIB: Verona vs Cagliari

23.30 WIB: Atalanta vs Sassuolo

Senin, 22 Juni 2020

01.45 WIB: Inter Milan vs Sampdoria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini