Sukses

Terungkap, MU Bayar Segini untuk Memperpanjang Peminjaman Odion Ighalo

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sudah membayar sebesar 10,5 juta pounds (Rp 187,8 Miliar) untuk memperpanjang peminjaman Odion Ighalo. MU seperti diketahui perpanjang kontrak pemain Shanghai Shenhua hingga Januari.

Ini membuat MU harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 187,8 Miliar kepada Shanghai Shenhua. Dia bisa ikut membantu MU hingga musim berakhir.

Rincian uang yang dikeluarkan MU terdiri dari gaji Ighalo sekitar 130 ribu pounds (Rp 2,3 Miliar) per pekan. Selain itu, MU mengeluarkan tambahan 6 juta pounds untuk bayar perpanjangan peminjaman.

Sebelumnya, Shanghai Shenhua meminta Ighalo kembali ke China. Kalau mau beli, MU harus bayar 20 juta pounds.

MU bisa saja membayar transfer Odion Ighalo. Namun Setan Merah enggan mengontrak pemain yang sudah 31 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kewajiban

Dalam klausul peminjaman yang baru, MU tidak diwajibkan untuk mempermanenkan Ighalo. Shanghai Shenhua sendiri siap memberi kontrak panjang untuk Ighalo saat kembali ke China.

Tertundanya Liga Super China juga membantu MU untuk memperpanjang peminjaman Ighalo. Selain itu isu visa bagi pendatang juga dipersulit saat ini di China karena Virus Corona.

"Di tengah ketidakjelasan musim anyar Liga Super China dan kondisi luar negeri, Shanghai Shenhua dan MU sepakat memperpanjang kontrak Odion Ighalo," begitu pernyataan Shanghai Shenhua.

 

3 dari 3 halaman

Disambut Gembira

 

Perpanjangan masa pinjam Ighalo disambut baik Ole Gunnar Solskjaer. Dia berharap Ighalo bisa membantu MU capai target klub.

"Shanghai Shenhua sudah berbaik hati dengan kami, mengizinkan dia main untuk klub impiannya," kata Solskjaer seperti dikutip Metro.

"Ini sudah menjadi mimpi baginya main di sini. Semoga dia bisa memenangkan trofi bersama kami."