Sukses

Terlempar dari Ducati di MotoGP 2021, Danilo Petrucci: Saya Tidak Suka

Danilo Petrucci ingin menjadikan MotoGP 2020 sebagai ajang pembuktian diri, sekaligus tebar pesona soal kemampuannya kepada tim lain.

Liputan6.com, Madrid- Danilo Petrucci akhirnya mengakui dirinya bakal tak lagi bersama Mission Winnow Ducati pada 2021. Ini muncul setelah Ducati mengumumkan bakal promosikan Jack Miller.

Pekan lalu, Ducati mengumumkan kenaikan kelas Petrucci dari tim satelit Pramac Ducati ke Mission Winnow Ducati. Namun saat itu, Ducati tak mengumumkan siapa yang bakal diganti.

Meski begitu,publik sudah tahu Miller akan ambil alih posisi Danilo Petrucci. Sedangkan Andrea Dovizioso dipastikan bakal segera mendapatkan perpanjangan kontrak.

Kini, Danilo Petrucci akui sendiri dirinya sudah terlempar dari Ducati. Banyak yang menyebutkan dia bakal ke WSBK, tapi dia tetap berharap bisa di MotoGP.

"Ducati sudah mengambil keputusan tidak memperpanjang kerjasama kami. Tentu saya tidak suka ini, tapi saya ingin tetap di MotoGP," katanya seperti dikutip crash.

Kabarnya, Danilo Petrucci akan merapat ke Aprilia Racing. Dia akan membalap dengan Aleix Espargaro, meski Aprilia masih menanti hasil banding dari Andrea Iannone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebar Pesona

Danilo Petrucci mengatakan bakal memanfaatkan MotoGP 2020 sebagai ajang tebar pesona. Dia ingin membuktikan kepada tim lain bisa mempertimbangkannya menjadi salah satu pembalap.

"Saya menang setahun lalu di Mugello. Karena itu saya ingin menang lagi," ujarnya.

"Saya berterimakasih kepada Ducati atas pengalaman selama ini. Saya masih punya kontrak, saya berharap bisa memulihkan kepercayaan diri."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.