Sukses

Kontak MU, Inter Milan Berencana Perpanjang Masa Pinjaman Alexis Sanchez

Inter Milan hanya meminjam Alexis Sanchez sampai 30 Juni 2020, tapi berhubung Serie A berencana dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19, durasi masa pinjamannya mesti ditambah.

Milan - Klub papan atas Serie A, Inter Milan, dilaporkan mengajukan permintaan tambahan waktu kepada Manchester United untuk Alexis Sanchez. Inter Milan berharap masa peminjaman pemain asal Chile itu diperpanjang.

Alexis Sanchez bergabung dengan Inter Milan pada awal musim 2019/2020 ini. Dia datang dengan status pemain pinjaman. Nah, masa peminjaman Sanchez bakal habis pada 30 Juni 2020.

Pihak Manchester United melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan karena jasanya tidak dibutuhkan lagi. Satu setengah musim bermukim di Old Trafford, Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 laga.

Sejatinya, United ingin menjual Sanchez secara permanen. Hanya saja, mereka kesulitan mencari klub yang bersedia membeli Sanchez karena faktor gaji dan menurunnya performa sang pemain.

Manchester United kemudian melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status pinjaman pada musim 2019/2020. Inter Milan mendapat keringanan gaji karena hanya perlu membayar 25 persen gaji eks pemain Arsenal tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Inter Milan bakal mengajukan tambahan waktu untuk masa peminjaman Alexis Sanchez. Hal ini terkait dengan bakal kembali dilanjutkannya Serie A musim 2019/2020 pada bulan depan.

Inter Milan tidak ingin kehilangan Alexis Sanchez. Sebab, walau belum memainkan performa terbaiknya, dia menjadi opsi bagus di lini depan selain Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Dengan bakal padatnya jadwal musim 2019/2020, selain Serie A, Inter Milan juga Liga Europa- membuat Inter Milan butuh kedalaman skuad. Alexis Sanchez pun masuk rencana pelatih Antonio Conte untuk tetapi di skuad Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Alexis Sanchez di Inter Milan

Alexis Sanchez tidak tampil cukup mengesankan di Inter Milan musim 2019/2020. Mantan pemain Udinese tersebut hanya menjadi pelapis. Selain itu, karirnya juga kandas karena cedera yang menerma beberapa kali.

Alexis Sanchez baru memainkan sembilan laga di Serie A bersama Inter Milan, dua kali menjadi pemain inti. Pemain berusia 31 tahun tersebut hanya mencetak satu gol dan satu assist di Serie A.

Sedangkan, Alexis Sanchez telah dua kali bermain penuh di Liga Europa tanpa mencetak gol maupun assist. Alexis Sanchez juga sekali bermain di Liga Champions, tetapi tidak ada gol maupun assist yang lahir dari aksinya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 1/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini