Sukses

Harapan AS Roma Permanenkan Pemain Pinjaman Arsenal Terkendala Harga

Klub Serie A akan bernegosiasi dengan Arsenal untuk kepindahan pemain tengah itu. The Gunners meminta 20 juta euro untuk Mkhitaryan.

Liputan6.com, Roma - AS Roma dikabarkan akan bertemu Arsenal untuk membahas perpanjangan kesepakatan pinjaman Henrikh Mkhitaryan. Ini adalah pembicaraan pembukaan untuk merekrut sang gelandang secara permanen.

Corriere dello Sport melansir soal pembaruan masa depan pemain Arsenal berusia 31 tahun yang perjanjian pinjamannya dengan klub Serie A akan berakhir.

Dijelaskan bahwa Roma sedang mengadakan negosiasi dengan Arsenal. Mereka ingin kesepakatan soal Mkhitaryan diperpanjang hingga akhir musim, sejalan dengan peraturan baru FIFA.

Setelah itu Roma juga berencana untuk duduk bersama lagi dengan The Gunners untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan permanen untuknya. Meskipun penampilan Mkhitaryan musim ini relatif mengecewakan.

Pemain asal Armenia itu pergi ke Italia setelah mantan bos Arsenal Unai Emery menegaskan dia bukan bagian dari rencananya tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Waktu Mkhitaryan di Roma memang terhambat cedera. Meskipun belakangan ia kembali menonjol sebelum kompetisi terpaksa dihentikan akibat wabah Coronavirus.

Karena itu, Roma berniat ingin mempertahankannya secara permanen. Dan, manajer klub Paulo Fonseca telah menjelaskan kepada petinggi klub.

3 dari 3 halaman

Masalah Anggaran

Namun, harga yang diminta Arsenal, yakni sekitar 20 juta euro, merupakan masalah bagi Roma, karena mereka memiliki persoalan anggaran' saat ini.

Mereka perlu mendapatkan 'capital gain' dari menjual pemain sebelum mampu berinvestasi dalam skuat. Roma mungkin harus menunggu atau menegosiasikan harga yang diminta Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini