Sukses

Bakal Jadi Legenda Tottenham Hotspur, Harry Kane Diminta Tak Pindah ke MU

Harry Kane dianggap pemain terbaik yang pernah dimiliki Tottenham Hotspur, sehingga jika pindah ke Manchester United (MU), belum tentu kariernya berakhir baik.

London - Sebuah saran diberikan Jamie O'Hara kepada Harry Kane. Ia menilai sang striker lebih baik bertahan di Tottenham Hotspur dan menjadi legenda di sana ketimbang pindah ke Manchester United.

Harry Kane, yang sudah menjadi tulang punggung lini serang Tottenham dalam beberapa tahun terakhir, baru-baru ini mencurahkan hati bahwa dirinya mempertimbangkan hengkang dari Tottenham setelah tim asal London Utara itu dinilai tidak serius untuk menjadi penantang gelar juara.

Akibat pernyataannya itu, Harry Kane mulai dikaitkan dengan beberapa tim top Eropa. Namun, kebanyakan gosip itu mengerucut ke satu klub yang digadang-gadang bakal jadi pelabuhan karier sang striker berikutnya, yaitu Manchester United. Namun O'Hara menilai Kane harus bersabar di Tottenham.

"Harry Kane memang butuh memenangkan trofi dan ia adalah striker terbaik di Premier League. Ia merupakan pemain terbaik yang dimiliki Spurs," ujar O'Hara kepada talkSport.

O'Hara mengakui bahwa Harry Kane layak mendapatkan trofi juara. Namun, ia menilai bisa memberikan warisan yang lebih besar sebagai legenda klub ketimbang mengejar trofi juara.

"Saya mengakui saya adalah orang yang nyaris menyarankan dia untuk pergi dari klub untuk memenangkan trofi juara demi membuktikan ia adalah pemain top," ujar O'Hara.

"Namun saya rasa yang terpenting bagi seorang pemain adalah warisan yang ia berikan bagi klubnya. Saya melihat ada banyak pemain hebat yang tidak memenangkan trofi juara, tapi meninggalkan warisan yang luar biasa untuk klub, di mana warisan itu bertahan seumur hidup," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Sukses

O'Hara juga meminta Harry Kane berpikir dua kali sebelum bergabung dengan Manchester United. Ia menilai tidak ada jaminan akan sukses jika pindah ke Old Trafford.

"Jika Harry Kane meninggalkan Tottenham, belum tentu semuanya berjalan dengan baik. Bisa jadi ketika ia pindah ke Manchester United, ia malah tidak memenangkan apapun di sana," ujar O'Hara.

"Dia bisa memenangkan sesuatu di Spurs, tapi jika ia tidak memenangkan trofi di sini, ia akan dikenang sebagai pemain terbaik dan paling loyal dalam sejarah klub," lanjutnya.

Menurut laporan yang beredar, transfer Kane ke Old Trafford sulit terealisasi pada musim panas nanti. Manchester United dikabarkan kesulitan menebus mahar transfer sang striker yang berada di angka 200 juta pounds.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.